Sistem Penghitungan Alami Kendala, Hasil Pilkada Garut Tertunda

Garut (JAI),  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menyatakan pihaknya belum mempublikasikan hasil sementara perhitungan suara Pemilihan Bupati Garut dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat. KPU Garut mengaku mengalami kendala pada perangkat sistem penghitungan perolehan suara.

Menurut Humas Media Center KPU Kab. Garut sejak hari Jum’at kemarin sistem penghitungan perolehan suara pilkada di KPU Garut tak berfungsi hingga hasilnya belum bisa diketahui.

Berdasarkan hasil data sementara, jumlah suara masuk baru 94,13 persen yang diperoleh di 4.467 dari 4.719 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 42 kecamatan.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Garut, Hilwan Fanaqi menyatakan, penghitungan sementara pilkada akan diumumkan kepada publik usai sistem kembali normal. Perolehan suara sementara yang diumumkan itu belum bisa dinyatakan mutlak sebagai pemenang dalam pilkada.

KPU Garut rencananya mengumumkan secara resmi lewat rapat pleno rekapitulasi data perolehan suara Pilkada Garut dan Pilkada Provinsi Jabar pada 4 Juli 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *