Cegah Paham Radikalisme, Samapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis

Pontang, Banten (JAI) – Membuat rasa nyaman, aman dan kondusif untuk masyarakat di wilayah hukum kepolisian daerah (Polda) Banten, personel Dit Samapta melakukan Quick Wins Program 1, melakukan pencegahan paham radikalisme di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jum’at (1/3/2019) Pukul 08.00 Wib s.d 16.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsih Tohiri melalui Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan direktorat samapta telah melakukan patroli dialogis dengan mengendarai kendaraan bermotor roda dua melalui rute dari Mako Polda Banten menuju Desa Pulo Kencana, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.
dan agar masyarakat tidak terpengaruh paham radikalisme.

Bacaan Lainnya

“Mengunjungi dan berdialog dengan warga terkait keberadaan organisasi yang berpaham radikal, serta menghimbau warga Desa Pulo Kencana, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. agar tidak terpengaruh jika ada orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikalisme,” kata Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial kepada awak media.

Jondrial menjelaskan direktorat samapta juga telah mengajak para warga untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal pencegahan apabila ditemukan adanya orang dari suatu organisasi yang menyebarkan paham radikal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjaganya keutuhan NKRI.

“Setelah melakukan patroli direktorat samapta Polda Banten, tidak ditemukan adanya orang / organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme,” jelasnya.(TS/Opik/Bidhum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *