MOI Siapkan Subsidi Media Online untuk Berbadan Hukum PT

Ketua Umum MOI Rudi Sembiring usai melantik Kepengurusan DPW MOI Jabar, menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua DPW MOI Jabar Ikin Rokiin, Rabu (6/3/2019)

Bandung, JAI – Media Online Indonesia (MOI) akan memfasilitasi semua media online di Indonesia maupun yang ada di provinsi Jawa Barat yang belum memiliki legalitas dengan berbadan hukum PT (Perseroan Terbatas) sebagaimana yang disyaratkan oleh Dewan Pers. Fasilitas tersebut berupa subsidi biaya pengurusan hingga keluar badan hukum PT dan Izin dari Kementerian Hukum dan HAM.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Media Online Indonesia (MOI) Rudi Sembiring Meliala pada acara pelantikan Ketua DPW MOI provinsi Jawa Barat di Aula Room Bandung Creative Hub, Kota Bandung, Rabu (6/3/2019).

“MOI akan memfasilitasi media online yang belum berbadan hukum PT untuk memiliki badan hukum PT,” ujar Rudi.

Media online yang mendapat subsidi tersebut, tegas Rudi, tidak saja yang sudah tergabung dalam organisasi MOI tetapi semua media yang belum atau tidak tergabung dalam MOI. Untuk di Jawa Barat, media online yang akan mengurus badan hukum menjadi PT cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 3 Juta.

“Kami memberikan subsidi biaya, untuk pengurusan PT dengan membayar 3 juta rupiah saja. Namun jika tidak atau belum mampu, cukup mengeluarkan 1,5 juta dulu, sisanya bisa dicicil,” ucap Rudi, “MOI akan membantu mengurusnya.”

Lebih lanjut Rudi menegaskan agar DPW MOI Jawa Barat bisa mengkondisikan semua media online yang ada di wilayah Jawa Barat untuk mengurus legalitasnya menjadi PT.

Sementara itu, terkait masalah kompetensi wartawan online Rudi berharap DPW MOI Jawa Barat bisa bekerjasama dengan pihak perguruan tinggi untuk melakukan uji kompetensi bagi wartawan media online.(Lucky)

1 thought on “MOI Siapkan Subsidi Media Online untuk Berbadan Hukum PT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *