February 28, 2020

LSM GERAK: Penyegelan Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Serang Tebang Pilih

Arohman Ali, Ketua Gerak Indonesia DPD Provinsi Banten

SERANG, JAI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (Gerak Indonesia) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten menganggap Pemerintah Daerah Kabupaten Serang masih tebang pilih dalam melakukan penyegelan tempat hiburan malam di Kabupaten Serang, pasalnya masih banyak tempat hiburan malam yang tidak memiliki kelengkapan izin usaha yang masih beroperasi di Kabupaten Serang.

Seperti hal yang disampaikan Arohman Ali Ketua Gerak Indonesia DPD Provinsi Banten kepada wartawan, penyegelan empat tempat hiburan malam di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. pada Kamis, 7 Maret 2019 kemarin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Serang terlihat tebang pilih.

“Masih banyak tempat hiburan malam di Kabupaten Serang yang diduga tidak memiliki izin masih beroperasi. Beberapa room karoke di Serang Timur masih terlihat beroperasi hingga hari ini, dalam hal ini saya menganggap Pemerintah Kabupaten Serang tebang pilih dalam menegakan Perda di Kabupaten Serang,” katanya, Jumat 8 Maret 2019.

Lanjut Ali menyampaikan, Gerak Indonesia DPD Banten mendukung Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Sat Pol PP dalam penegakan perda dengan melakukan penyegelan terhadap tempat hiburan di kabupaten serang tetapi tidak bekerja setengah-setengah dan tebang pilih. Segel semua tempat hiburan yang memang tidak memiliki kelengkapan izin.

“Penegakan perda terhadap izin tempat hiburan malam yang dilakukan menguntungkan Pemerintah Daerah kok dari sisi retribusi pajak kenapa harus bekerja setengah-setengah, tertibkan dan segel semua tempat hiburan malam tanpa izin demi tegaknya Perda di Kabupaten Serang, hal ini yang harus di tanyakan kepada rekan-rekan wartawan kepada Pemerintah Kabupaten Serang, jangan sampai akibat kerja yang dilakukan Pemerintah ini, muncul dugaan kami adanya main mata oknum pemerintah terhadap pengusaha tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin namun masih bisa beroperasi,” tutupnya.(TS/Li)

1 thought on “LSM GERAK: Penyegelan Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Serang Tebang Pilih

  1. Mendesak tempat hiburan tutup ya? Apa sudah di pikirkan yang cari nafkah di tempat hiburan tersebut?
    Apa mau di biarkan begitu saja?
    Sudah ada solusinya atau belum untuk pekerja malam itu?
    Mereka juga manusia kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *