PTBA Datangkan Ustadz Salim A Fillah, Gelar Ceramah Umum Untuk Milenial

Tampak Suasana Ceramah Umum Yang digelar PTBA dengan tema "AKU KAU dan KUA" bertempat di Masjid Jamik Bukit Asam (MJBA) Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim,  Minggu (24/3/2019) lalu

TANJUNG ENIM (SUMSEL), JAI – Ceramah umum digelar PT Bukit Asam (PTBA) dengan tema “AKU KAU dan KUA” bertempat di Masjid Jamik Bukit Asam (MJBA) Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim,  Minggu (24/3/2019) lalu. Peserta yang hadir mencapai ribuan remaja yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ceramah ini disi oleh Ustad Salim A Fillah dari Yogyakarta. Untuk melaksanakan kegiatan ini, pihak perusahaan bekerjasama dengan pengurus masjid Jamik dan Remaja Masjid.

H Ngadenan, mewakili manajemen PT Bukit Asam mengatakan, ceramah agama ini digelar dalam rangka HUT PTBA ke 38 yang selenggarakan untuk para remaja yang sering disebut kaum milenial. Kata dia, dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para remaja dalam kehidupan sosial ditengah-tengah masyarakat. Khususnya untuk mencegah terjadinya pernikahan dini dan pergaulan bebas.

“Kami ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada remaja agar pergaulan muda-mudi itu lebih sehat. Mempunyai etika, sopan santun, serta tidak melanggar norma-norma agama. Kami ingin menyelematkan kaum milenial ini dari pergaulan bebas, dan sex diluar nikah, dan mencegah pernikahan dini,” ungkap Ngadenan.

Dikatakan, panitia memilih nara sumber Ustad Salim A Fillah, ini karena cara penyampaian materi sangat disenangi para remaja, dan ustad ini dikenal dekat dengan para remaja atau kaum milenial ini. Selanjutnya, untuk mensukseskan acara ini, pihak perusahaan bekerjasama dengan pengurus masjid Jamik dan remaja masjid selaku pelaksana kegiatan.

“PTBA bekerjasama dengan Pengurus dan remaja masjid PTBA untuk melaksanakan kegiatan ini. Kedepan acara seperti ini akan terus kita adakan, dan lebih luas lagi jangkauannya,” terangnya.

Sementara itu, Abdurrasyid Luthfi, Ketua Remaja Masjid Jami Bukit Asam menjelaskan, peserta ceramah umum ini merupakan remaja SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Muara Enim. Dengan tujuan untuk memberikan bekal wawasan dalam rangka mencegah pergaualan bebas, dan pernikahan dini.

“Acara seperti ini akan kita terus selenggarakan dalam rangka menjalin silahturahmi, dan menambah wawasan beragama, dan beretika dalam pergaulan kehidupan remaja di Kabupaten Muara Enim. Kami mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah mensuport acara ini,” kata Luthfi. (Aldo DJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *