Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Siap Gelar Pemilihan Ketua LPM

Dedy Sutafa, Ketua Panitia Kegiatan Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Depok

Depok, JAI – Usai Pilpres dan Pileg 2019 dilaksanakan, di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Depok para ketua RW dan RT di lingkungan setempat disibukaan lagi dengan pelaksanaan pemilihan Lembaga Pembangunan Masyarakat (LPM).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Dedy Sutafa, pemilihan Ketua LPM ini landasan hukumnya pertama masa bakti Ketua LPM Yang lama sudah habis. Kedua, surat camat Kecamatan Pancoran Mas, dan ketiga surat pemberitahuan dari Kelurahan Rangkapan Jaya Baru untuk membentuk panitia pemilihan Ketua LPM.

“Maka panitia bekerja membuat aturan dan jadwal pemilihan setelah itu terbentuk dilakukanlah sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Baru melalui RW dan pembuatan spanduk kemudian yang mendaftar itu ada 2 orang calon,” kata Dedy, Rabu (24/4/2019).

“Kebetulan dua-duanya itu bobotnya sama, kapasitasnya sama dan kemampuan di masyarakatnya pun sama jadi dalam hal ini nanti persaingan itu akan sangat sengit dan sangat ketat. Meski Qosim Yusuf SH yang mendaftar kedua, bapak Slamet Riyadi dalam pengundian nomor peserta pak Slamet Riyadi dapat nomor undian pertama dan pak Qosim Yusuf dapat nomor undian ke-2,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah peserta yang memilih adalah ketua RW ketua RT di dalam satu RW itu ditambah satu tokoh PKK, satu, tokoh pemuda dan ditambah lagi satu tokoh agama, sehingga jumlah pemilih itu sebanyak 158 orang. Calon Ketua LPM punya hak 1 suara. “Karena calonnya ada 2 maka 158 + 2 menjadi 160 peserta pemilih,” papar Dedy.

Ditegaskan, pelaksanaan pemilihan ketua LPM Rangkapan Jaya Baru dijadwalkan tanggal 28 April 2019 dari jam 08.00 pagi sampai jam 11.00 siang, dilanjutkan perhitungan, pembuatan berita acara hasil pemilihan Ketua LPM tersebut dan pada hari itu juga panitia akan membuat surat penetapan bahwa calon Ketua LPM terpilih adalah salah satu dari peserta itu.

“Dan kami akan usulkan kepada pihak kelurahan untuk segera menyampaikan kepada pihak kecamatan untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

Dedy berharap proses pemilihan berjalan dengan lancar, jujur, adil, transparan dan bisa menghasilkan menghasilkan calon Ketua LPM yang penuh inovatif, dapat membangun Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

“Program Ketua LPM lama yang baik hendaknya dilanjutkan agar semua masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Baru mendapat pengayoman dan pencerahan dari Ketua LPM yang baru,” pungkasnya.

Kampanye pun sekarang ini gencar dilakukan masing-masing calon tersebut. Slamet Riyadi seorang pengurus Pondok Pesantren Said Yusuf Sawangan dan Qosim Yusuf seorang yang bekerja di sebuah bantuan hukum/ pengacara.(Wismo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *