DN Sebut Tak Pandang Bulu Dalam Sanksi bagi PNS Indisipliner

Bupati Bandung Dadang M Naser (DN)

Bandung, (JAI) – Bupati Bandung Dadang M. Naser atau yang dikenal sebutan DN ini akan menindak tegas segala bentuk ketidakdisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung, ketika itu disampai sehubungan pertanyaan wartawan terkait putusan PNBB menolak seluruh Gugatan yang diajukan Guru SMPN 2 Banjaran.

Yang mana, dalam sidang tersebut, Hakim Tunggal Asmudi, S.H. menolak seluruh gugatan praparadilan yang diadukan Maman Suparman guru SMPN 2 Banjaran terhadap Kepala SMPN 2 Banjaran, Instansi terkait hingga Presiden RI di Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB), Senin (8/7).

Menurut Bupati Bandung, Setiap pelanggaran yang telah terbukti, DN menyatakan, tidak akan pandang bulu siapa pun PNS yang melakukannya.  Sanksi yang akan diberikan terhadap pelanggar, tentunya berdasarkan pada aturan yang berlaku. Dalam hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Bagi PNS Pemkab Bandung yang melakukan pelanggaran, kami akan tindak tegas. Mulai dari hukuman disiplin ringan sampai berat, teguran lisan maupun tertulis, penundaan kenaikan gaji sampai yang terberat yaitu pemberhentian,” ujar DN kepada wartawan di lingkungan Perkantoran Pemda,  di Soreang, Selasa (9/7/2019) sesaat lalu.

Tindakan tegas tersebut harus dilakukan pihaknya, untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bandung yaitu Memantapkan Kabupaten Bandung yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.

Sedangkan PNS sendiri, sejatinya merupakan teladan atau role model bagi masyarakat secara umum. PNS adalah contoh teladan bagi masyarakat, dia harus memegang etika dan sumpah yang telah diucapkannya pada saat diangkat.

“Bagaimana visi tata kelola pemerintahan baik ini bisa terwujud, jika aparat pemerintahnya dibiarkan melakukan pelanggaran. Jadi saya tegaskan, tidak ada ruang bagi PNS indisipliner di Kabupaten Bandung,” tegas Dadang M Naser didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan. (Pena-Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *