Warga Sumringah Dapat Bantuan Air Bersih

Klapanunggal (JAI),

Musim kemarau yang sudah berjalan selama 4 bulan ini berdampak Kekeringan pada masyarakat.

Warga rela antri berjam-jam demi mendapatkan air bersih di sumurnya masing-masing yang air nya sudah surut dan sebagian sumur sudah kering tidak ada air sama sekali.

Pemerintah diharapkan melakukan terobosan untuk mengeliminir persoalan yang kerap terjadi setiap tahun di musim kemarau.

Di Kampung Lengkong Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal pada Selasa (13/08/2019), sejumlah warga di bantu oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) tampak membawa jeriken dan drum ke tempat pengambilan air bersih yang telah di kirim oleh salah satu donatur yang ada diwilayah desa nambo yang pada dalam waktu dekat ini akan mencalonkan Kepala Desa Nambo yaitu Siti Patimah. Di wilayah itu ada dua titik yang dikirim air bersih yakni kampung lengkong RT.13 dan kampung Nambo Lebak RT. 17.

Nami, salah seorang warga kampung Lengkong, mengaku selama ini biasanya mereka mengambil air bersih dari sumur yang diperoleh oleh masing-masing warga, atau mengambil air dari MCK yang ada di kampung lengkong.

Namun sudah beberapa bulan terakhir ini mereka mengalami kesulitan air bersih. sumur-sumur yang ada sudah tidak lagi normal mengalirkan air dengan debit yang tinggi seperti biasanya.

Dia menduga hal ini terjadi karena persoalan musim kemarau. Demikian pun sumur-sumur warga juga tidak lagi mengalirkan secara normal.

Sementara untuk belanja air bersih, dia mengaku sudah tidak mampu, karena lebih prioritaskan kebutuhan lainnya.

Ia, berterimakasih kepada donatur Ibu Siti Patimah yang sudah menurunkan air bersih dan kami berterimakasih kepada Ormas Pemuda Pancasila yang sudah membantu Memandu mengalirkan air dari selang tangki kepada drum dan ember yang sudah tersedia di loaksi pembagian air bersih.

“Air bersih sekarang ini sulit sekali. Di sumur air sudah banyak yang kering, jadi kami terpaksa mencari donatur yang sekiranya bisa mengirim air di sini. Alhamdulillah kami bersama warga sangat bersyukur atas kiriman air bersih ini, walaupun kiriman air bersih tidak tiap hari, setidaknya kiriman air bersih ini bisa menyambung untuk minum, mandi dan mencuci pakaian,” ujar Nami

Hal senada di ungkapkan Siti Patimah yang mengatakan jika kasihan melihat warga yang kesulitan air bersih.

“kita coba bantu mansyarakat yang membutuhkan apalagi air merupakan kebutuhan utama warga,”pungkasnya.(NAY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *