February 28, 2020

MIRIS…. !! PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN

DEPOK (JAI),

Suasana lengang di ruang Sidang DPRD Kota Depok yang semestinya dipenuhi para anggota dewan untuk mengikuti Sidang Paripurna Istimewa, dengan agenda Tunggal Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Jumat (16/8/2019).

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Depok Suparyono, dihadiri Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna itu, diikuti tidak lebih oleh 24 anggota (isi absen) dari 50 orang Anggota Dewan yang ada.

Dari pantauan tampak masih ada bangku kosong anggota dewan saat Jokowi sedang berpidato pada acara Sidang Tahunan DPR/ MPR yang disiarkan secara langsung melalui dua layar lebar yang dipajang di Ruang DPRD Depok

Berdasarkan data yang ada, total anggota dewan Depok ada 50 orang.  Namun, hanya ada 25 orang dewan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.
Dari informasi yang dihimpun, 20 anggota DPRD tidak hadir tanpa keterangan. Sedangkan lima orang berhalangan hadir karena alasan sakit.

Sehingga totalnya ada 25 orang Dewan tidak hadiri. Ada lima orang dewan yang izin, salah satunya sakit, sedangkan 20 orang tidak ada keterangan hadir dalam rapat paripurna ini.

keterangan 5 Anggota dengan resmi mengirim surat keterangan dan Pemberitahuan kepada Sekretariat DPRD.Diantaranya Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo,dan Qonita Lufiyaah,Sedang Sakit, sementara Qurtifa Wijaya, Mazhab, Igun Sumaryono Izin tidak bisa hadir.

Berdasarkan data dan absensi sebelum rapat paripurna dimulai, tercatat total 24 Anggota DPRD Depok menandatangani absen dari Jumlah total 50 anggota.
Setelah rapat paripurna dimulai, tak ada perubahan signifikan atas kursi kosong yang berada di ruang sidang.

Diperoleh keterangan 5 Anggota Izin dengan resmi mengirim surat keterangan dan Pemberitahuan kepada Sekretariat DPRD. Diantaranya Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo dan Qonita Lufiyaah, Sedang Sakit, sementara Qurtifa Wijaya, Mazhab, Igun Sumaryono Izin tidak bisa hadir. Sementara 20 Anggota DPRD Depok tidak memberikan alasan yang jelas.( wismo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *