February 28, 2020

Bergotong-Royong Demi Capai Sumber Air

Rumpin (JAI), Warga Kampung Parigi RT 02 RW 02. Desa, Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, mulai merasa khawatir karena aktifitas rutin mereka terhambat oleh keringnya sumber air akibat kemarau yang berkepanjangan.

Setiap hari mereka harus di pusingkan dengan keadaan sekarang ini yang sangat sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga yang mau berkerja atau anak sekolah dan lainya tidak bisa mandi, terutama ibu-ibu yang kesulitan karena tidak adanya persedian air untuk memasak dan MCK.

Satu-satunya sumber mata air yang masih ada atau warga biasa menyebutnya (sumur lebak) berada di kampung parigi yaitu di kaki bukit, namun untuk menuju sumur itu sangatlah sulit karena jalan yang terjal dan curam.

Dengan kondisi jalan yang seperti ini, Hasan, ketua RT dan warganya bergotong royong mengecor jalan yang menuju sumur itu.

Gotong royong ini merupakan kesadaran dari masyarakat agar semuanya bisa lebih mudah untuk menuju sumur lebak tersebut.

“Pembuatan dan pengecoran jalan sepanjang 25 meter dengan lebar 1 meter ini semua dana untuk membeli bahan bangunan seperti pasir dan semen adalah swadaya dari masyarakat dibantu oleh Tatang Sutisna, Pjs desa Mekarsari,” ungkap Hasan ketua RT setempat.

Gotong royong pembuatan jalan dan pengecoran ini di hadiri Babinsa Serma Abdul Mas’ud di dampingi Serda Juandi dan staf Desa.(Nay/Boim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *