Pawai Obor Ramaikan 1 Muharam 1441H

Parung panjang – JAI, Perayaan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441H identik dengan pawai obor di lapisan masyarakat, khususnya bagi umat Islam.

Begitu juga dengan masyarakat desa Dago, merayakan tahun baru islam 1 Muharam 1441H ini pun dengan cara pawai obor, yang di ikuti sampai ratusan warga mulai dari anak-anak, pemuda/i dan seluruh lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Start pawai obor di mulai di halaman kantor desa, semua warga berkeliling ke setiap plosok kampung sambil membaca salawat dan takbir, dan berakhir di lapangan sepak bola dengan menyulut obor raksasa yang di lakukan kepala desa.

Di lanjut dengan siraman rohani atau tausih oleh alim ulama,Drs.KH Taqiyuddin Bashri dan KH.Syarif Hidayatullah.

Sebelum tausiah acara puncak 1 Muharam ini, semua warga mendengarkan bacaan Al-Quran oleh Ustjah Maspuah yang membuat suasana menjadi semakin penuh hikmat.

“Allhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat,adapun tujuan perayan di lakukan agar kita sebagai umat muslim khususnya warga bisa menjaga ukuwah antar umat beragama,” Ucap Abdul Gopar ketua panitia.

Menurut kepala desa Dago, Muhdom, ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap nikmat Allah yang tidak ternilai, dengan adanya perayaan tahun baru islam semua warga berkumpul bersuka cita dengan pergantian Tahun Baru Islam.

“Saya berharap dengan bergantinya tahun ini kedepannya kita semua menjadi lebih baik lagi dan berakhlak mulia,”Pungkas Muhdom(Boim/ny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *