February 28, 2020

Galian C Ilegal, Akibatkan Jembatan Rusak

Citeureup (JAI),  Belum lama ini Polda Jawa Barat menutup 3 Galian C Ilegal yang berada di Kabupaten Bogor karena tidak memiliki IUP, namun hal tersebut belum membuat efek jera pada oknum pencari keuntungan tanpa memikirkan dampak kerusakan pada fasilitas umum

Seperti Galian C yang terdapat di Kecamatan Citeureup, yang masih tetap berjalan melakukan kegiatan, hingga membuat salah satu jembatan yang merupakan akses jalan rusak karena kegiatan galian ilegal tersebut.

Jembatan diperbaiki karena turun makanya di pakein plat biar kuat, untuk kondisi jalan sendiri sudah pasti rusak karena dilewati oleh mobil tanah yang membawa muatan berat.

” Kita sih berharap pihak pengusaha mau ikut membantu untuk membenahi jalan agar bagus, tidak mengandalkan bantuan pemerintah,” Ucap salah satu warga desa Kadumangu yang merupakan lintas mobilitas Galian C tersebut.

Salah satu pekerja dilapangan mengatakan bahwa galian ini dimiliki oleh pengusaha dari Jakarta, di Hambalang ini adalah lokasi yang baru dan baru beroperasi hari ini Senin (2/9), lanjutan yang sebelumnya di depan (red.Desa Tangkil).

” Hari ini baru pertama kami melakukan aktifitas Galian di Desa Hambalang ini, untuk pertama akan digali seluas 10 Ha dan diharapkan tidak ada halangan apapun,untuk status tanah sendiri ini milik PT. Sentul City,”Ujar menjelaskan.

Dengan diturunkannya berita ini diminta agar aparat setempat untuk melakukan kroscek perihal Galian C tersebut mengingat aktifitas dilakukan pada siang hari rentan akan kecelakaan.(ny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *