February 28, 2020

Ormas Nyaris Bentrok, Ketum BARAK Subang Langsung Ambil Sikap

JAI Subang (JAI),

Kesalahpahaman yang nyaris memicu bentrok terjadi antara sesama Organisasi Massa (Ormas) yaitu Ormas Laskar indonesia NKRI, Ormas Banaspati dan Ormas Barak (Barisan Rakyat Indonesia).

Menurut keterangan narasumber yang enggan disebut namanya, kejadian tersebut berawal dari seorang oknum salah satu ormas yang diduga melakukan intervensi dengan mengucapkan kata-kata bernada menantang sehingga menyulut emosi anggota ormas lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Para Ketua Ormas langsung melakukan tindakan cepat agar kejadian itu tidak melebar dan menyebabkan kekisruhan.

Mereka melakukan mediasi bersama untuk menyelesaikan kesalahpahaman itu dalam musyawarah yang dipimpin oleh Sutejo (Ketua Umum Barak).

Dalam pernyataannya Sutejo menegaskan bahwa semua Ormas maupun LSM adalah rekan dan saudara kita, jangan sampai kejadian kesalah pahaman tersebut berkepanjangan dan harus menghasilkan satu ikrar perdamaian.

Kemudian ketua umum Barak, Sutejo memberikan arahan ke setiap jajarannya dan disertai pengurus DPP mengunjungi kantor DPC Ormas Barak SubangĀ  yang beralamat jalan Raya Simpang desa Angga Sari Pantura sambil memberikan arahannya yang disaksikan juga oleh ketua DPC, Radim berserta jajaran pengurus DPC Ormas Barak Subang ( U. Mahroji )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *