Jalur Dipenuhi Mobil Tanah, Warga Kadumangu Demo

Babakan Madang (JAI),  Ratusan warga turun kejalan hingga mengakibatkan kemacetan panjang dari gerbang sirkuit sentul sampai pom bensin Leuwijambe,Sabtu (21/9).

Warga geram dan berdemo karena ditutupnya palang portal Sirkuit Sentul hingga mengakibatkan mobil tronton yang membawa tanah merah berhenti disepanjang jalur hingga menutup gang warga dan aktifitas mereka terganggu.

Ubal, ketua RT mengatakan jika penyebab warga turun ke jalan karena portal ditutup hingga mengakibatkan mobil tronton pembawa parkir disepanjang jalan desa dan kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

” Kami minta agar portal dibuka oleh Sirkuit Sentul, karena kalo portal di tutup mobil truk tronton pembawa tanah merah ini macet hingga menutupi jalur gang-gang warga dan aktifitas warga terganggu dan jalur terhalang karena mobil truk parkir sembarangan hingga menghalangi jalan, jadi kami minta pihak Sentul Sirkuit membuka portal kalo perlu gak usah pake portal sekalian,” Tukas Ubal dengan nada sedikit emosi.

Senada Babinkamtibmas Desa Kadumangu Polsek Babakan Madang mengatakan, pihak kepolisian hanya menjadi penengah antara warga dengan pihak sirkuit sentul

“Kami akan coba mendampingi warga desa kadumangu dengan pihak sirkuit sentul untuk perihal buka tutup portal ini, nanti apa hasilnya kita akan beritahu lagi,”Pungkas Babinkamtibmas Desa Kadumangu Ujang.

Mediasi dilakukan di kantor Sirkuit Sentul dengan dihadiri oleh perwakilan warga desa kadumangu, kepala desa, pihak kepolisian polsek babakan madang, koramil babakan madang, namun belum menemui titik terang karena pihak pengusaha tambanga Galian C tidak hadir. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *