Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Siap Blaclist CV.MM

Cibinong, JAI – Menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya perihal CV.MM sebagai penyedia jasa yang tak kunjung mengerjakan pembangunan yang dimenangkannya di SDN Nanggung 01 padahal sudah memakan waktu hampir 50 hari kerja.

Hari ini, PPTK Dinas Pendidikan, Dedi akan melakukan pemutusan kontrak kepada CV.MM, karena sudah tidak menyepakati perjanjian yang dibuatnya sendiri, Senin (30/9) saat ditemui diruangannya.

“Kami sudah memberikan waktu sesuai perjanjian yang disepakati yaitu tanggal 26 September 2019 kemarin, namun tidak juga ada action yang dilakukan pihak penyedia jasa untuk melakukan pengerjaan di SDN Nanggung 01, oleh karena itu hari ini saya akan ke ULP untuk menindaklanjuti/pemutusan kontrak/blaclist perusahaan CV.MM tersebut karena kami anggap tidak mampu untuk melakukan pengerjaan,” Jelas Dedi.

Menurut Dedi, dirinya akan tetap berupaya agar sekolah SDN 01 Nanggung tersebut tetap di bangun karena itu yang diharapkan masyarakat.

“Saya akan komunikasikan dengan ULP agar proyek pembangunan SDN 01 Nanggung tersebut tetap di kerjakan, tinggal kita putuskan siapa perusahaan yang nantinya akan menjadi perusahaan pengganti CV.MM tersebut untuk mengerjakan pekerjaan pembangunan SDN 01 Nanggung, beri saya waktu sampai Jum’at saya akan umumkan siapa perusahaan yang akan menggantikan CV.MM,” tegasnya.

Anjas, biro hukum Gapensi Kabupaten Bogor mengatakan, jika CV.MM yang sudah hampir 50 hari ini belum juga melakukan pekerjaan maka dianggap tidak mampu.

“Harusnya sudah di blacklist karena ketidaksanggupan dia mengerjakan proyek pembangunan tersebut apalagi sudah sampai makan waktu 50 hari kerja dari 90 hari kerja, sebaiknya Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk segera menentukan pengganti yaitu pemenang lelang kedua, karena jika yang melanjutkan pekerjaan diluar pihak pemenang lelang kedua akan menjadi polemik baru bagi dinas pendidikan karena tidak ada dasar,” Jelas Anjas.(nay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *