Lurah Ratu Jaya Tinjau Pembangunan Taman Kelurahan

Depok (JAI),

Warga Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok dalam waktu dekat ini akan memiliki Taman Kelurahan yang dibangun di depan Gerbang Perumahan Permata Regency dan belasan meter dari Kantor Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok.

Lokasi pembangunan hari ini, Selasa (01/10/ 2019) telah ditinjau Lurah setempat, Ahmad Soma didampingi RW 06, Ahmad Sobari untuk melihat lokasi dan membicarakan kaitan adanya pendangkalan aliran Kali Tengah yang diduga dilakukan oleh dua bangunan, satu diantaranya pusat olahraga dan sebuah tempat usaha.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan pembangunan dari Taman Kelurahan yang saat ini tengah dikerjakan, Lurah Ahmad Somad optimis pelaksanaan pembangunan dapat selesai pada waktu yang telah ditetapkan.

” Terkait proses pembangunan Taman Kelurahan Kami dengan Pak RW 06 ini meninjau langsung lokasi melihat Saluran Irigasi yang Cabang Tengah yang telah terjadi pendangkalan dan banyak tumpukan sampah,”ucap Ahmad Somad.

Dikatakannya pula, dengan kondisi seperti ini ada rencana kedepannya kita akan rapikan, dibuat taman, kolam ikan disesuaikan serta taman bermainnya, dimana nanti ada kolam ikannya dan prasasti untuk memperindah Taman Kelurahan tersebut.

“Seperti yang terlihat sekarang, dimana terdapat tumpukan sampah dan mengeluarkan bau busuk, untuk ke depan tempat ini akan kita pelihara ikan di air berjalan dan hulunya akan di pakai jaringan ini jangan sampai sampah
masuk ke saluran air ini,”paparnya.

Kedepannya akan dipikirkan bersama RW 06 untuk menjaga Saluran Irigasi Tengah ini, dari penumpukan sampah di mulut gerbang saluran jangan sampai mengganggu ikan yang dipelihara nanti. (Wismo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *