Pangdam Jaya Pimpin Tahlilan Hari Kesaktian Pancasila

Depok (JAI),

Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono dalam sambutannya pada acara tahlilan memperingati hari kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Senin (30/09/2019) bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan antar sesama anak bangsa disamping itu agar kita memahami sejarah peristiwa kelam pemberontakan G 30S PKI.

” Bagi kita mengalami kejadian seperti itu tidak pernah tahu apa sebenarnya yang terjadi di pada hari itu, dan hari ini kita mendengarkan langsung dari saksi sejarah kejadian yang sebenarnya dan bukan sejarah yang dibuat sejarah.
Dikatakan, Kita harus mengingat 4 pilar yang menopang eksistensi bangsa Indonesia,yakni NKRI, Pancasila Undang-Undang Dasar 45 dan Bhineka Tunggal Ika,”ujar Pangdam Jaya.

Ditegaskannya bagi Bangsa Indonesia dan keberadaan empat Pilar tersebut harus kita lestarikan.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, mengajak seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini sangatlah berbeda dengan periode sebelumnya, kita harus menjadi modern dengan demikian negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,sehingga dapat terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Sementara itu, salah satu putra dari Jenderal Anumerta AhmadYani, memberikan kesaksian kisah tragedi tanggal 30 September 1965 yang meninggalkan luka dalam bagi keluarga dan juga Pahlawan Revolusi.

“Semoga tragedi tersebut tidak terjadi kembali di negara Republik Indonesia ini dikatakan atas nama keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Panglima TNI Kasad dan Pangdam Jaya beserta jajarannya serta rakyat Indonesia yang sampai saat ini masih memperingati hari kesaktian Pancasila,”ungkapnya.

Hadir pada acara Tahlilan dan Doa bersama di Lubang Buaya selain Pangdam Jaya juga hadir pejabat teras Kodam Jaya beserta ibu Persit Kck PD Jaya para pejabat jajaran Mabes Angkatan Darat Balakpus TNI AD AL, AU, Gubernur Lemhanas, Gubernur DKI Anies Baswedan beserta ibu dan juga pahlawan sert para Veteran Jakarta Timur, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Keluarga Besar Pahlawan Revolusi (wismo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *