Dandim 0508 Depok, Buka TMMD di Tapos

Depok (JAI), Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD di Lapangan Sanca, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu ini (02/10/2019).

Kegiatan TMMD berlangsung selama 30 hari melibatkan elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan,
warga, tokoh masyarakat, kader PKK, serta pelajar di wilayah kecamatan Tapos.

Dalam sambutannya, Dandim Depok, Kolonel Inf Agus Isro Mikroj mengatakan, Kegiatan TMMD ke-106 tingkat Kota Depok tersebut dilaksanakan mulai Rabu 2 Oktober 2019 hingga 31 Oktober 2019, terbagi dari dua kegiatan, yakni kegiatan fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik berupa perbaikan sanitasi, pengerasan jalan dan pembuatan saluran air di wilayah kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Depok, sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan, pemberian bantuan dan wawasan kebangsaan dan kegiatan sosial lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya juga, dengan adanya kegiatan TMMD ini, masyarakat mendapatkan manfaat dan merasakan langsung hasil kegiatan yang dilaksanakan secara bergotong royong.

Diharapkan, masyarakat Kecamatan Tapos mendapatkan dampak positif dari kegiatan TMMD ini.

Walikota Depok, KH Mohamad Idris kepada media mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan TMMD ini.
” Semoga warga masyarakat sekitar mendapatkan manfaat dari kegiatan ini dan turut serta berasama TNI dalam melaksanakan fisik dan non fisik bersama TNI,” ujar Idris.

Pada acara pembukaan juga dilaksanakan bazar murah
Perwira sie teritorial (Pasiter).

Kodim Depok, Kapten Inf Ibrahim menjelaskan dalam acara pembukaan juga digelar bazar yang menyediakan 310 paket sembako.

Paket sembako murah ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu di wilayah Tapos.

“Total jumlah sembako murah yang jual sebanyak 310 paket, dengan harga Rp50 ribu yang pasaran normal sebesar Rp85 ribu Rupiah,” ujar Ibrahim.(wismo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *