Wali Kota Minta Forkopimda dan Forkopimcam Jaga Sinergisitas

BANDUNG-jurnalaktualindonesia.com-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kembai mengingatkan agar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) selalu harmonis dalam membangun sinergisitas di kewilayah. Sinergisitas merupakan salah satu modal utama membangun Kota Bandung.

“Alhamdulillah di Kota Bandung Forkopimda dan Forkopimcam selalu sinergis. Sehingga camat bisa terbantu dalam melaksanakan tugasnya,” kata wali kota pada acara Rapat Kerja Wilayah Peningkatan Sinergitas Pelaksanaan dan Pemantapan Urusan Pemerintahan Daerah Khususnya Kewilayah, di Hotel Horison, Jalan Pelajaran Pejuang, Senin (18/11/2019).

Wali kota mengingatkan camat harus memahami urusan wajib seperti membina wawasan kebangsaan, membina kerukunan masyarakat, keamanan dan penanganan konflik sosial. “Keberadaan Forkopimda dan Forkopimcam sebagai fungsi untuk mengontrol di wilayah melalui pembinaan, pengawasan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Ia meminta kepada camat untuk bersinergi dengan elemen masyarakat. Hal tersebut sangat diperlukan untuk menciptakan kewaspadaan di masyarakat. “Bila ini tercipta, masyarakat akan bisa menjaga dan meningkatkan kewaspadaannya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakapolrestabes Kota Bandung, AKBP Dedi Suryadi menyampaikan, fungsi kepolisian memberikan kenyamanan serta rasa aman di lingkungan masyarakat. “Di Bandung itu mudah, karena masyarakat, pimpinan kewilayah bahkan Forkopimcam dan Forkopimda guyub tinggal menjalin komunikasi yang baik,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *