LPK “Y” SEOULIA Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

KAB BANDUNG –jurnalaktualindonesia.com- Ketua Yayasan LPK ” Y” SEOULINA Haji.Adang Rosandi dan H. Mamat Rahmat beserta Alumni Bekerka di Korea Selatan dan bekerja sama dengan Baznas Kabuaten Bandung kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Desa Jelegong , Kecamatan Rancaekek ,Kabupaten Bandung, menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal pada hari sabtu 23/11/2019,bertempat di Gedung Serbaguna LPK “Y” SEOULINA.

Ketua Yayasan LPK “Y” SEOULINA H. Adang Rosadi dan H .Mamat Rahmat bersamaan mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program Yayasan LPK “Y”SEOULINA dan Alumni Bekerja di Korea Selatan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus menjalin hubungan baik antara pihak yayasan dan masyarakat.

“Niatnya untuk membantu warga yang tidak mampu.
Pesan dari kami selaku ketua yayasan, Keberadaan kami di sini ingin membantu masyarakat,” kata H. Adang Rosadi kepada tim Jurnal Aktual Indonesia.com.

Kenapa khitanan massal yang dipilih? Menurut H Adang dan H.Mamat menjelakan”, khitanan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ia sendiri sering mendengar ada warga yang kesulitan mengkhitan anaknya karena terkendala biaya.

Bagi warga tidak mampu, biaya khitan tentu boleh dibilang cukup mahal. Karena alasan itulah”, jelasnya.

kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitan terhukti yang terdaptar ada 33 anak yang mau d sunat dari wilayah Kecamatan Rancaekek,selain itu kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil ,Polsek Rancaekek Serta antusias warga yang ingin melihat kegiatan tersebut.

Kegiatan ini semoga menjadi contoh untuk yayasan-yayasan lainnya dan kedepannya Yayasan LPK “Y” SEOULINA semakin berperan dan membantu masyarakat dalam segala bidang.

(Fernando JAI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *