Erick Thohir Akan Bubarkan Anak Usaha BUMN yang Tak Jelas Pembentukannya

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir menegaskan akan menghapus anak cucu perusahaan plat merah yang tak jelas pembentukannya. Hal tersebut dikatakan Erick saat rapat kerja perdana dengan Komisi VI DPR RI, pada Senin (2/12/2019).

“Saya tidak akan stop mereka buat anak perusahaan, tapi kalau alasannya tak jelas harus saya stop,” ujarnya.

Erick menambahkan, dirinya akan membuat aturan soal pembentukan anak usaha perusahaan BUMN. Dengan adanya aturan tersebut diharapkan para perusahaan plat merah tak asal dalam membentuk anak usahanya.

“Karena itu, kita juga akan keluarkan Permen (peraturan menteri) yang tidak lain mengenai pembentukan anak perusahaan atau cucu-cucu perusahaan, harus ada alasannya,” kata mantan Ketua INASGOC itu.

Erik berharap agar peraturan menteri itu bisa segera dikeluarkan, dan jika sudah keluar dia akan langsung menyisir anak perusahaan BUMN yang tak jelas pembentukan.

“Saya tidak mau juga perusahaan-perusahaan BUMN yang notabene masih sehat kedepannya justru tergerogoti oleh oknum. Saya tidak bicara direksi, tapi oknum yang sengaja menggerogoti dari perusahaan yang sehat-sehat itu,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *