Firman Serahkan Bantuan Mobil Ambulance di Desa Palkun saat Reses

BENGKALIS (JAI),

Dalam upaya memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Firman dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), melakukan reses sekaligus menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance di Komplek Gedung Serbaguna Jalan Utama Desa Palkun Kecamatan Bantan Kab. Bengkalis, Sabtu (7/12/2019).

Pada kesempatan itu Firman mengajak masyarakat secara bersama-sama bersatu padu membangun dan memajukan Desa Palkun.

“Sepanjang itu jalan yang benar dengan kemampuan yang ada, saya akan berupaya maksimal membangun kampung tumpah darah saya ini, karena saya juga pernah tinggal lama di sini,”ungkapnya.

Firman juga sangat bersyukur bisa memberikan kontribusi pembangunan untuk Desa Palkun, bantuan tersebut merupakan anggaran dari pemerintah, namun mendapatkan hal tersebut melalui aspirasi yang ia serap ke masyarakat selaku anggota DPRD, tahun 2019 ini aspirasi sudah seluruhnya terealisasi dan untuk tahun anggaran 2020 mendatang, sejumlah usulan sudah dianggarkan di APBD serta kegiatan pembangunan insfrastruktur juga akan terus dilanjutkan.

“Alhamdulillah ada pembuktian dari saya. Saya sangat berharap masyarakat Desa Palkun bersama-sama bersatu padu membangun desa ini. Mobil ambulance adalah salah satu aspirasi yang juga merupakan dukungan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua TP PKK Kasmarni,” ujarnya.

Selaku wakil rakyat yang diberi amanah oleh masyarakat, tentu akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi warga, baik berupa infrastruktur maupun bantuan lainnya sesuai peraturan yang berlaku.

“Ambulance ini agar dimanfaatkan warga Desa Palkun, dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama,”harapnya.

Kepala Desa Palkun, Samsul mengatakan bahwa ambulance melalui aspirasi anggota DPRD Bengkalis tersebut merupakan satu-satunya ambulan yang ada di desanya.

“Ini adalah ambulance satu-satunya sejak desa ini berdiri. Tentu saja kami masyarakat sangat berterima kasih kepada pak Firman dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Melalui aspirasinya bersedia membantu desa, sehingga desa kami sudah memiliki ambulance seperti desa-desa lainnya,” ucapnya penuh haru.

Samsul juga menyampaikan, beberapa tahun ini geliat pembangunan insfrastruktur di desanya cukup dirasakan dan tidak terlepas dari perjuangan dari anggota DPRD Bengkalis dan Pemerintah Daerah.

“Berkat perjuangan dari pak Firman dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih. Desa kami berangsur-angsur bisa membangun dan sekarang sudah memiliki ambulan sendiri. Mudah-mudahan desa kami semakin maju dan tidak tertinggal,”katanya.

Selain menyerahkan satu unit ambulance, anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan ini juga menyerahkan 75 kampit beras kepada 75 kepala keluarga (KK). (Humas DPRD Kab-Bengkalis(Amirudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *