Kapolres Majalengka Pimpin Rakor Lintas Sektoral

Majalengka, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.I.K, M.S.I didampingi oleh Kasdim 0617/Majalengka Mayor Arh Subandi dan Kasat Pol PP Majalengka Iskandar Hadi memimpin pelaksanaan rapat koordinasi Dinas Instansi Lintas Sektoral, dalam rangka persiapan ops Lilin Lodaya 2019 dan Tahun Baru 2020. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kanya Wasitha Polres Majalengka, Kamis (12/12/2019).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K bahwa Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019, dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 diwilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

 

Rapat tersebut dihadiri lebih kurang 50 orang perwakilan dari instansi yang ada di wilayah kabupaten Majalengka, diantaranya Wakapolres Majalengka, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Kabag Ops, Para Kasat Polres Majalengka Para Kapolsek, Sub Den Pom Majalengka anggota Kodim 0617/Majalengka, Kesbang, Kadis Pariwisata, Kadinkes, Perwakilan Gereja, Ka Jasaraharja, Ka Organda, dan Instansi lain yang terkait.

Di hari berjalannya Operasi Lilin Lodaya nanti, Polres Majalengka akan menempatkan 6 Pos pengamanan, terdiri dari 2 Pos pelayanan di Res Area Tol Cipali KM 164/166, 1 Pos Pengamanan BIJB Kertajati Majalengka, dan Pos Pengamanan Majalengka Kadipaten dan Jatiwangi.

Polres Majalengka juga akan membuat tim siaga gabungan urai kemacetan, tim siaga penembak jitu, dan tim siaga bencana alam.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menyampaikan bahwa Rakor pengamanan natal dan tahun baru ini, merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian bersama, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan pengamanan Operasi kemanusiaan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 s/d 1 januari 2020.

Terkait hal itu, melalui rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas jajaran Polres Majalengka, TNI, Pemerintah Majalengka dan Instansi terkait lainnya, guna melakukan penyamaan persepsi dan evaluasi atas pelaksanaan oprasi lilin lodaya tahun lalu, sehingga pada tahun ini dapat lebih disempurnakan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.(ANS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *