Baru Beberapa Bulan Menjabat, Kanit Pol PP Rancaekek Pimpin Razia dan Sita Puluhan Botol Miras

Bandung – JAI, Banyaknya informasi dari warga masyarakat yang menyatakan masih adanya penjual miras di wilayah Rancaekek kabupaten Bandung, pihak Pol PP kecamatan Rancaekek melakukan razia minuman Keras (Miras) pada Sabtu malam (22 /2/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, oprerasi miras tersebut di jalan raya Garut – Bandung, tepatnya di kp Cipasir RT 01/09 Desa Linggar kecamatan Rancaekek.

Kanit Pol PP kecamatan Rancaekek Susanto, SH yang baru saja menjabat mengungkapkan, pihaknya melaksanakan razia minuman keras (Miras) karena adanya informasi dari warga masyarakat sekitar bahwa di wilayah Rancaekek masih ada penjual miras yang menimbulkan keresahan warga masyarakat.

”Dari hasil razia ini kami mendapatkan dari penjual miras yang berada di wilayah Rancaekek yaitu beberapa dus minuman miras dan jerigen tuak yang kami sita. Dan juga baru kali ini oprasi miras yang dilakukan oleh satpol PP Rancaekek sebanyak ini,” ujarnya.

” Maka dari itu kami akan selalu melaksanakan razia miras dan patroli diwilayah agar dapat menupas semua pe jual miras di wilayah kami, oleh karena itu kami berharap kepada semua warga agar dapat memberika informasi apabila masih ada yang menjual miras,” imbuhnya.

Ditegaskan, pihaknya akan menindak keras dan menyita miras tersebut apabila ditemukan lagi penjual miras dan sebagainya.

Ditempat terpisah, Camat Rancaekek Drs. Baban Banjar FS, M.Si, mengatakan, pihaknya memuji kinerja petugas Satpol PP yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan merespon keluhan dari masyarakat.

”Alhamdulillah dengan kinerja anggota Satpol PP kecamatan dari melakasanakan razia miras pada malam hari dapat menyita beberapa dus minuman dan jeligen minuman tuak,” ucapnya

Bahkan, lanjut Banjar, baru kali ini Satpol PP menyita begitu banyak Miras dari beberapa penjual miras yang ada di wilayah Rancaekek.

“Kami berterima kasih kepada warga Rancakek dalam kerjasamanya untuk memberi informasi terkait penjual miras yang ada di Wilayah Rancaekek, dan kami berharap anggota Satpol PP selalu melakukan operasi atau razia miras dan yang lainya yang dapat meresahkan dan merugikan masyarakat,” harapnya

Lebih lanjut Baban Banjar akan mendata bangunan liar (Bangli) di wilayah terutama di depan PT Kahatex dan lainya yang termasuk wilayah kewenangan yakni di Rancaekek untuk ditertibkan agar tidak ada lagi penjual miras dan lainya.

“Karena pada dasarnya menurut aturan Perda dilarang untuk berjualan di trotoar jalan, apalagi ini bangunan liar,” tandasnya. (Emur Permadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *