Kepala Desa Kalibening Tidak Transparan, Terindikasi Dugaan Korupsi

Musi Rawas – Jurnalaktualindonesia.com,

Secara institusional, pemerintah desa merupakan badan publik yang wajib memberikan informasi yang ada dalam penguasaannya kepada publik, tetapi sangat disayangkan Kepala Desa Kali Bening Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan diduga tidak transfaran terkait penggunaan Dana Desa.

Pasalnya awak media konfirmasi Kepada Kepala Desa Kali Bening mengenai pembangunan Dreinase lewat pesan singkat Whatsapp, adapun yang ditanyakan mengenai berapa upah Pembangunan Dreinase tersebut, berapa jumlah pekerjanya dan berapa ketebalan Dinding dreiase yang di bangun. Namun sudah 3 hari pertanyaan tersebut tidak ada jawaban.

Zainuri, Ketua Lembaga Investigasi Negara kabupaten Musi Rawas (LIN MURA) angkat bicara, dengan adanya dugaan Kepala Desa Kali Bening tidak transparan kepada Awak Media.

Menjadi pertanyaan besar mengapa dan ada apa, jika tidak ada apa-apa tentunya Kepala Desa berani menjawab pertanyaan tersebut, dengan demikian Pembangunan Dreinase tersebut terindikasi dugaan korupsi, jika benar kenapa takut, Ungkap Zainuri (08/04/2020)

“Kami dari LIN MURA mendesak Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau agar segera meneriksa pembangunan Dreinase yang di bangun melalui Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020. Jika dalam satu minggu ini Inspektorat tidak menanggapi desakan kami, maka kami akan melakukan Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Inspektorat Kabupaten Musi Rawas,”Tegasnya seraya memungkas pembicaraan. (ALIJAI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *