Kepala Desa Tidak Transparan, Diduga Terindikasi Korupsi

Musi Rawas, Jurnalaktualindonesia.com

Secara institusional, pemerintah desa merupakan badan publik yang wajib memberikan informasi yang ada dalam penguasaannya kepada publik.

Tetapi sangat disayangkan, Kepala Desa Bangun Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan, diduga tidak transparan terkait penggunaan Dana Desa.

Pasalnya, ketika awak media melakukan konfirmasi terhadap Kepala Desa T1 Bangun Sari mengenai pembangunan Infrastruktur tahap pertama tahun 2020 lewat pesan singkat Whatsapp, ternyata tidak ada respon sedikit pun dan terkesan menghindari pertanyaan para wartawan.

Adapun pertanyaan yang diajukan, Pertama, apa saja pembangunan tahap pertama Dana Desa tahun 2020 ?
Kedua, dimana saja lokasi pembangunannya?

Namun Kades tarsebut bukannya menjawab, malah 5 menit kemudian memblokir no WA tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi pertanyaan besar dan menimbulkan kecurigaan dugaan ada ketidak beresan tentang masalah Dana Desa itu.

Permasalahan tersebut tidak luput dari perhatian Zainuri, Aktivis Anti Korupsi yang angkat bicara, menuding Kepala Desa T1 Bangun Sari diduga tidak transparan kepada Awak Media.

“Menjadi pertanyaan besar mengapa dan ada apa, jika tidak ada apa-apa tentunya Kepala Desa berani menjawab pertanyaan tersebut, sebab tidak transparan terkait keuangan Negara adalah salah satu ciri-ciri terindikasi dugaan korupsi, jika benar kenapa takut,’Ungkap Zainuri, Selasa (14/04/2020).

Dirinya akan segera melakukan investigasi penggunaan Dana Desa di Desa Bangun Sari. Selain itu juga pihaknya akan rapatkan barisan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Iinspektorat Kabupaten Musi Rawas untuk mendesak segera mengaudit penggunaan Dana Desa di Desa Bangun Sari.

“Dalam waktu dekat akan segera mengirim surat pengaduan ke Aparat Penegak Hukum,” Tutupnya ( ALIJAI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *