Pembangunan Saluran Irigasi Tahun 2019 di Desa U1 Pagar Sari diduga terindikasi Korupsi

MUSI RAWAS, Jurnalaktualindonesia.com,

Desa U1 Pagar Sari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan, tahun 2019 melalui Dana Desa (DD) berhasil Membangun saluran Irigasi, namun dibalik kesuksesan tersebut diduga terindikasi Pengurangan Volume.

Pasalnya informasi ini berawal dari Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas (LIN MURA), sewaktu tiem mereka melakukan Investigasi Pembangunan Saluran Irigasi di Desa Pagar Sari, menemukan kejanggalan. Yaitu Tebal dinding separuh kebawa diduga sekitar 11 cm.

Zainuri Ketua LIN MURA menjelaskan, bangunan Saluran Irigasi tersebut jika dilihat sekilas rapi dan baik sehingga dugaan pengurangan volumenya tidak terlihat, jika diukur lebar dinding bagian atasnya ukurannya cukup bahkan lebih karena ditutupi oleh tanah.

“Tetapi separuh kebawanya yang sudah dibagian bawa tanah ukurannya lebar dindingnya diduga kurang, dengan demikian kami mendesak agar Inspektorat Kabupaten Musi segera melakukan pemeriksaan secara teliti dan agar dibagian punggirnya digali supaya terlihat dugaan pengurangan volumenya,”Tegas Zainuri (17/04/2020).

Sementara itu, Kepala Desa U1 Pagar Sari di konfirmasi lewat pesan Whatsapp sampai berita ini di tayangkan tidak ada jawaban.(ALIJAI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *