Wakil ketua III DPRD Kab. Lampura Gelar Aksi Cegah Penyebaran Corona

Lampung Utara (JAI),

Demi mewujudkan peduli terhadap lingkungan dan warga sekitarnya khususnya dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19, Wakil ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bekerjasama dengan pemerintah Desa melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang bertujuan untuk memutus penyebaran dan penularan Covid 19 itu di pimpin langsung Joni Saputra, bersama kepala desa setempat.

Joni Saputra mengatakan,dengan melihat penyebaran covid-19 yang penularannya cukup signifikan, maka dirinya dan pemerintah desa melakukan penyemprotan di sepanjang jalan desa, Mesjid serta seluruh rumah warga.

“Penyemprotan ini kami lakukan sebagai upaya pemutusan penyebaran virus covid-19,”terang Joni, Minggu(19/4/2020).

Selain penyemprotan, Joni juga mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa meningkatkan pola hidup sehat, dengan cara membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker bila bepergian.

“Demi upaya menjaga keselamatan bersama mari kita jaga diri kita dari bahaya virus covid 19, dengan cara mematuhi peraturan yang sering disampaikan pemerintah daerah maupun pusat,”ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Zulfikar, Kades Bangun Sari yang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah desa dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Semoga dengan penyemprotan yang sudah kami lakukan dapat mencegah penyebaran virus covid 19, sehingga desa kami tercinta dapat terbebas dari ancam virus corona ini,”ucap Zulfikar. (DV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *