Kodim 0624 Kabupaten Bandung Dan koramil 24 01 Rancekek Bagi – Bagi Sembako dan Masker Gratis Kepada Masyarakat Rancaekek

Bandung (JAI)

Kodim 0624/Kabupaten Bandung dan Koramil 2401 melaksanakan aksi sosial dampak Covid 19 dengan membagikan sembako kepada masyarakat Rancaekek dan sekitarnya, Jumat (16/4/2020).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kodim 0624/kabupaten Bandung dengan membagikan paket sembako sebanyak 500 paket dengan tempat pebagian di Mako Koramil kecamatan Rancaekek kabupaten Bandung.

Yang menjadi target Pembagian paket sembako  adalah masyarakat yang kurang mampu dari data hasil survei langsung Relawan Indah Bersedekah yang ada dimasing-masing Desa sewilayah kecamatan Rancaekek kabupaten Bandung.

Dandim 0624/kabupaten Bandung, Letkol Inf. Doni Ismuali Bainuri S.Hub.Int.M.A.S.S.S mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat atas dampak wabah covid 19.

Masyarakat yang menerima sembako pun sudah tepat sasaran, karena warga datang secara langsung untuk menghindari kerumunan dan pengumpulan massa.

“Semoga dengan apa yang kami bagikan dapat membantu kesulitan masyarakat yang di rasakan saat ini akibat Pandemi wabah covid 19. Mari kita cegah dengan memutuskan penyebaran covid 19 dengan cara rajin cuci tangan pakai sabun, dirumah saja, tidak berkumpul di warkop dan tempat umum lainnya atau Physical Distanching, berprilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan sekitar rumah, olah raga teratur, apabila ada Warga yang baru datang dari luar daerah yang terkena Covid 19, segera melaporkan diri ke Posko Gugus tugas penanggulangan Covid 19 dan tidak menyebarkan berita hoax,” tegas Dandim.

Atas nama Kodim 0624, dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Yayasan Indah Bersedekah yang telah membantu serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasakan dampak langsung dari wabah covid, juga pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan keprihatinan masyarakat yang menyangkut pandemi covid-19 tersebut.

“Kita memberikan rejeki dari Yayasan Indah Bersedekah kita buat di dalam bentuk sembako, kita melihat orang-orang di sekitar kita ada yang membutuhkan, menambahkan Covid-19 ini mungkin ada beberapa orang yang meminta bantuan, pekerjaan, ini yang membuat kita tergugah,” ucap Dandim.

Menurut Dandim, jumlah sembako yang dibagikan adalah 500 paket, yang akan disebarkan di beberapa titik wilayah rancaekek.

Dirinya berharap ini bisa meringankan beban masyarakat yang sudah terdata oleh Relawan Indah Bersedekah.

” Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan atau dalam artian berlanjut dan tidak terhenti pada kegiatan yang dilakukan hari ini saja, Kodim Bandung juga mengumpulkan dari perusahaan-perusahaan, mungkin zakat penghasilan yang akan disisihkan dan dikumpulkan nanti, untuk mencoba membantu masyarakat, bersama-sama supaya bisa menjadi Indonesia kuat,” pungkas Dandim. (Emur Permadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *