BANWASLU SOSIALISASI PENGAWASAN PILKADA DI TUAH NEGERI

Jurnalaktualindonesia.com.Musi Rawas,Mendekati Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas pada hari ini,Rabu 2 September 2020,Banwaslu Kabupaten Musi Rawas melakukan sosialisasi di kecamatan Tuah negeri untuk meningkatkan pengawasan Pilkada tahun 2020, atas arahan dari Banwaslu Kabupaten Musi Rawas Panwascam Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan, mengadakan Sosialisasi Pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2020. (02/9/2020)

Rozi ketua Panwascam tuah negeri. Dalam kata sambutannya, Mengucapkan terimah kasih kepada rekan yg ikut serta partisipasi dalam melakukan pengawasan Pilkada 2020. Sosialisasi ini sebagai penguatan dalam melakukan tugas dan fungsi pengawasan.

Camat tuah negeri diwakili Sekcam Nawawi mengatakan Permohonan maaf karena pak camat tidak bisa hadir karena lagi izin sakit. Selanjutnya menghimbau Apa apa yg disampaikan oleh narasumber sampaikan kepada masyarakat yang tidak sempat hadir pada hari ini di desa masing-masing. Kepada PKD agar melaksanakan tugas secara proporsional. Enjoy aja siapapun yang menang itulah pemimpin Kita. Kami selalu ASN selalu netral.

Hendrawan Kapolsek Muara Kelingi dalam sambutannya mengatakan, Polri dan TNI menghimbau kepada rekan untuk mensyukuri karena sudah terpilih sebagai PKD. Pahami apa yg menjadi kewajiban dan tugas di lapangan, hati-hati dalam mengambil keputusan dilapangan. dan Sebagai pelopor Covid-19 agar ikuti pertokol kesehatan. Kata Hendrawan

Lanjutnya, Saat pemilihan derajat kita Sama, Kita inilah yg mengawal Pilkada nanti. Kepentingan pribadi kita buang dulu karena kita sedangkan menjalan tugas negara. TNI polri netral berbicarapun kami harus hati-hati Apapun bentuknya tetap netral. Tutupnya

Hermansyah Kabid PHL selaku perwakilan Banwaslu dalam pembukaan acara menjelaskan. Pilkada dilaksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang. Dengan catatan ikuti protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.
Kepada PKD, Pemilih pemula dan Toko Masyarakat mari bersama-sama kita awasi Pilkada nanti. Sama-sama kita jaga untuk mengurangi hal-hal yg tidak di inginkan. Sesuai simbol kita awasi pemilu. Caranya tidak memprovokasi.
Jika ada pemilih yang blm terdaftar laporkan ke PPS. Pemili yang tidak terdaftar harus bisa memilih.

Lanjutnya, Tidak lama lagi akan adakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dan penetapan calon disanalah kita bisa mengetahui siapa saja calon Bupati dan wakil Bupati yang ditetapkan KPUD kabupaten Musi Rawas.
Bersama kita jaga agar Pilkada berjalan dengab baik. Jalankan tufoksi kita sesuai dengan peraturan sebagai pengawas pemilu. Menjadi pengawas pemilu memang sangat beresiko dan penuh energi. Tutup Hermansyah

Acara tersebut di hadiri perwakilan Banwaslu,Sekcam Tuah Negeri Pak Nawawi,Kapolsek Muara Kelingi Hendrawan, Danramil diwakili Danpos Pak Leo Safitri, PKD, Pemilih Pemula, Tokoh masyarakat dan peserta undangan.( Ali mu’ap. )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *