KPU DAN BANWASLU MURA ADAKAN ACARA SOSIALISASI

Jurnalaktualindonesia. Com. Musi Rawas, menjelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas KPU bersama BANWASLU Musi Rawas menyelenggarakan Sosialisasi tentang Pelaksanaan Pemilihan serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19. (3/9/2020)

Anastasia Ketua KPU dalam pembukaan acara,Mengucapkan terima kasih kehadiran pengurus partai Politik dan tamu undangan sempat hadir pada acara sosialisasi ini yang diselenggarakan di depan kantor KPU kabupaten Musi Rawas, Tempat ini juga akan digunakan sebagai tempat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tanggal 4 – 6 September Tahun 2020. Ungkap Anas

Selanjutnya, menghimbau kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi
Ketua KPU Penandatanganan MOU terkait tempat cek kesehatan yakni di Rumah Sakit Mohammad Husin di Palembang, sebab rumah sakit tersebut salah satunya Rumah Sakit tipe A di propinsi Sumatera Selatan juga rumah sakit pemerintah.

Khairul Anwar mewakili Banwaslu Musi Rawas dalam materinya menyampaikan,
Saat pemutusan penetapan KPU tentang pendaftaran calon jika calon tidak menyetujui maka bisa mengajukan sengketa. Pengaduan secara langsung maupun secara online. Jika melalui online berkas pengaduan Kemudian akan di print oleh Banwaslu.
Sebelum sidang akan diadakan musyawarah tertutup, dengan memanggil kedua pihak. Jika tidak menghasilkan maka akan dinaikkan ke sidang. Apapun keputusan Banwaslu pinal. Jika tidak puas maka bisa banding ke tatanegaraan. Sedangkan sengketa hasil suara hanya diselesaikan di MK. Untuk itu Menghimbau kepada partai politik agar bersama mengawasi pelaksanaan Pilkada nanti terutama mengenai politik uang. Tutup kheirul Anwar.

Yang hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari partai politik, Banwaslu Musi Rawas, dan awak media. ( ALI MU’AP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *