DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Tanjabbar – DPRD dan Pemkab Tanjab Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 melalui layar lebar siaran Televisi Nasional.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH didampingi Wakil Ketua DPRD H. Muh Sjafril Simamora,SH, Jumat (14/8).

Selain Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib dan Ketua DPRD Tanjab Mulyani Siregar hadir juga jajaran Forkopimda seperti kasdim 0419, Kabag OPS Polres Tanjabbar, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Kejaksaan Kuala Tungkal, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Kemudian Sekda Tanjabbar, Staf Ahli, para Asisten dan OPD di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat serta anggota DPRD Tanjab Barat.

Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar saat membuka rapat menyampaikan bahwa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden merupakan agenda Nasional yang diikuti daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota pada bulan Agustus.

Hal itu berdasarkan surat resmi dari DPR RI agar DPRD menggelar paripurna mendengarkan pidato kenegaraan di daerah.

“Mendengarkan pidato kenegaraan Presiden ini sangat bermanfaat kita dengarkan untuk mengetahui arah kebijakan
pembangunan nasional kedepan,” ujar Ketua DPRD Tanjab Barat saat membuka rapat.

Mulyani Siregar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir bersama-sama di Gedung DPRD Tanjab Barat”.

Usai dibuka, Wakil Bupati, pimpinan DPRD Tanjab Barat beserta jajaran Forkompimda beralih tempat duduk menghadap layar lebar dan menyaksikan serta mendengarkan pidato presiden Republik Indonesia.

Jokowi dalam pidato nya menyampaikan percepatan demi percepatan harus dilakukan untuk permasalahan covid 19 dan pemulihan nya, masih banyak langkah-langkah besar yang harus kita lakukan. Masih tersedia waktu 25 tahun lagi bagi kita untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang kita cita-citakan.

“Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi, bukan hanya keluar dari krisis, langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan krisis memberikan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan, untuk melakukan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar. Mari kita pecahkan masalah fundamental yang kita hadapi, kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan, kita harus bajak momentum krisis ini.

“Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini, menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju, menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan” pungkasnya. (humasdprd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *