Dana BOS Afirmasi Di SMP Negeri 2 Conggeang Sumedang Terkesan Sia Sia

Sumedang (JAI), Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) Afirmasi yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui dana APBN untuk SMPN 2 Conggeang Kabupaten Sumedang Jawa Barat terkesan sia sia dan tak memiliki azas manfaat.

Pasalnya dana sebanyak  Rp.176 juta tersebut hanya di pergunakan untuk pembelian telpon pintar berupa  Tablet yang tidak berfungsi dan bahkan posisi barang tersebut hanya tergeletak di sebuah rumah milik salah satu guru yang ada di sekolah tersebut

SMP Negeri 2 Conggeang merupakan salah satu sekolah yang berada di kabupaten Sumedang yang menerima bantuan operasional sekolah (BOS) dalam program Afirmasi pada tahun 2019 yang di berikan oleh pemerintah pusat tersebut dengan jumlah tidak tanggung tanggung yaitu Rp.176 juta.

Hasil temuan di lapangan sangat mencengangkan, pasalnya  barang berupa TAB dari program BOS Afirmasi itu saat ini hanya tersimpan dan tergeletak di sebuah kamar rumah milik salah satu guru yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Achdani selaku kepala sekolah yang menerima BOS Afirmasi di SMP Negeri 2 Conggeang pada tahun 2019  dan juga sebagai pengguna anggaran ( PA ) saat di minta tanggapannya melalui sambungan telp nya mengatakan “itu bukan urusan saya lagi, karena saat ini saya saya sudah tidak menjabat di sekolah tersebut”.

Sampai berita ini di turunkan, tim Investigasi Jurnal Aktual Indonesia terus melakukan pengumpulan barang bukti dan beberapa sumber terkait dengan BOS Afirmasi baik dari nilai harga pembelian barang, proses pembeliannya dan hasil yang di capai dalam program tersebut.

Selain itu dan juga akan berkoordinasi dengan pihak aparatur  penegak hukum ( APH ) untuk menindak lanjuti ketika ditemukannya dugaan tindak pidana korupsi. (Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *