Polda Jabar Periksa Kepala Dispusip Kab Pangandaran

Pangandaran (JAI), Kepolisian daerah ( POLDA ) Jawa Barat belum lama ini melakukan pemeriksaan terhadap kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran terkait bantuan yang di berikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.

Bantuan yang di berikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat tersebut cukup pantastis nilainya yaitu Rp 1.7 M, dan dana sebanyak itu di gunakan dalam kegiatan  bantuan pengembangan bahan pustaka dan sarana Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Pangandaran sebanyak 30 sekolah.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran, Tatang saat di mintai komentarnya pada Kamis 8 oktober 2020 mengatakan bahwa benar dirinya sudah dipanggil dan di periksa oleh pihak tindak pidana korupsi (TIPIKOR) POLDA JABAR.

“Saya pun sudah menyerahkan semua data yang menyangkut kegiatan dalam bantuan provinsi tahun 2019,”ungkapnya.

Namun hasil dari pemeriksaan tersebut hingga saat ini dirinya tak tahu dan tidak jelas kelanjutannya.

Alex, salah satu warga setempat yang juga seorang aktivis anti korupsi saat di mintai tanggapannya mengatakan, pihak Polda harus memperjelas apa dan hasil dari pemanggilan dan pemeriksaan yang di lakukan terhadap kepala Dispusip Kabupaten Pangandaran tersebut.

“Aneh, sangat aneh sekali, saya sangat menyesalkan hal tersebut terjadi. Apakah seperti ini wajah hukum kita? Saya berharap jangan sampai pemeriksaan ini terhenti tanpa adanya kejelasan hukum yang tegas dan mengambang tanpa kepastian yang jelas,”tegasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, tim investigasi masih terus melakukan penelusuran dan menggali data atas kebenarannya demi keberimbangan dalam penyampaian ke publik. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *