Pemerintah Augerahkan Gelar 6 Pahlawan Baru Peringati Hari Pahlawan 2020

Jakarta (JAI), Menteri Sosial, Juliari Batubara dalam konferensi pers Hari Pahlawan 2020 yang bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa” di Jakarta dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2020 ini, Pemerintah akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada 6 orang yang dianggap berjasa terhadap Negara.

“Mereka adalah pertama Sultan Baabullah dari Maluku Utara, dan yang kedua adalah Machmud Singgirei Rumagesan, dari Papua Barat. Kedua Provinsi ini belum pernah memiliki pahlawan nasional,” ucap Juliari.

Urutan serlanjutnya adalah pejabat Kapolri pertama yaitu Jend. (Purn) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo, kemudian mantan Menteri Penerangan di era Presiden Soekarno, Arnold Mononutu dari Sulawesi Utara.

Pada urutan kelima Amin Nasution dari Sumatera Utara dan Raden Mattaher Bin Pangeran Kusen Bin Adi dari Provinsi Jambi pada urutan ke enam.

Penganugerahan pemerintah ini ranananya akan di sampaikan langsung oleh Presiden Jokowi tepat pada hari pahlawan (10 November 2020) di TMP Kalibata. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *