SMPN 2 Lumban Lobu Peringati Upacara Hari Guru Nasional Dengan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar

TOBA (JAI), Hari Guru Nasional yang di peringati setiap tanggal 25 November memiliki sejarah yang sangat berarti, bahkan Tahun ini adalah tahun ke 75 peringatan Hari Guru Nasional.

Sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa, hari guru sangat penting untuk di peringati dan di ketahui sejarahnya terutama bagi Murid-murid peserta didik.

Bacaan Lainnya

Dalam Pidato Mendikbud yang di bacakan oleh Kepsek SMPN 2 Lumban lobu kecamatan Bonatualunasi Kabupaten Toba, Master Tonny Romauly Sitorus pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional di lingkungan Sekolahnya mengatakan, peringatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Tahun ini kita memperingati HGN ke 75 dalam situasi Pandemi covid-19, sistem Pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung.

Sekolah-sekolah pun sementara harus tutup dan dari data UNESCO telah mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 milliar populasi siswa global harus belajar di rumah dan hampir satu Generasi di dunia terganggu Pendidikannya.

Dilanjutkan Master Sitorus (nama sapaan akrabnya), bahwa akibat Pandemi Covid 19 ini, jutaan pendidik di tuntut untuk lebih bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena Virus sekaligus menutup mata rantai Penyebarannya, sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya, ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh, namun kita memilih terus bangkit dan berjuang, itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan kelanjutan pembelajaran bagi murid murid yang kita cintai ini ucap Master sitorus dihadapan para guru guru yang hadir beserta murid.

Walau dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Master Sitorus sangat percaya dan yakin bahwa selalu ada hikmat dari setiap peristiwa yang terjadi, banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu membahu, bergotong royong, mengatasi Kompleksitas situasi yang belum terbayangkan sebelumnya, tutur Master saat membacakan Pidato nya dengan tegas.

“Saya selaku Kepsek di SMPN 2 Lumban Julu berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi Pandemi ini. Sebagai Laboratorium bersama untuk menempa mental sendiri demi Murid-murid tercinta ini, dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia, selaku Kepala Sekolah saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke 75 Tahun 2020 Terus lah bangkit dan semangat dan bersatu untuk anak-anak Indonesia yang kita cintai ini,”ujar Master Sitorus mengakhiri pembacaan Pidatonya,Sambil mengucapkan Yel yel thema Hari Guru Nasional.

Bangkit, semangat dan wujudkan Merdeka Belajar.(Harry Manurung/wakabiro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *