Proyek di SDN No.173655 Lumbanrang, Mendapat Sorotan

JAI -Toba. Kegiatan rehabilitasi 2 ruang kelas dan 1 ruang guru/Kepala Sekolah dengan tingkat kerusakan sedang/berat yang ada di SD Negeri No.173655 Lumbanrang, Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba terlihat tidak ada Papan Informasi/Plank Proyek kegiatan,sehingga hal tersebut menjadi Pertanyaan publik.

Terkait hal tersebut Kami dari Forum Bersama Laskar Merah Putih Kabupaten Toba menanyakan berapa besaran Biaya Anggaran rehabilitasi, berapa lama Limit waktu yang tentukan dan dari mana anggaran biaya tersebut di keluarkan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Laskar Merah Putih Kabupaten Toba,HJ.Manurung pada Sabtu (05/12/2020), setelah menerima laporan dari warga Masyarakat sekitar Sekolah Dasar negeri Lumbanrang langsung meninjau kelokasi kegiatan Rehabilitasi sekolah tersebut.

Setelah hampir dari setengah Jam mengelilingi lokasi dari kegiatan rehabilitasi ruang kelas dan 1 unit ruangan guru memang tidak terlihat adanya papan Informasi dibuat, Hi.Manurung menegaskan kepada rekan Media Jurnal Aktual Indonesia bahwa setiap Proyek tanpa papan nama Informasi merupakan sebuah Pelanggaran karena tidak sesuai dengan amanah Undang-Undang serta peraturan lainnya, kedua Peraturan dimaksud yakni Undang-Undang nomor.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) no.70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres no.54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Jadi tegas sekretaris LMP Toba kepada kabiro Journal Aktual Indonesia News ( Proyek tanpa papan Informasi) telah melanggar Peraturan Presiden dan Undang-Undang ujar HJ.Manurung.

Saat Media JAI mendatangi sekolah dasar negeri 173655 kecamatan lumban julu untuk meminta keterangan dari pihak kepala sekolah, Namun siang itu (10/12/2020) semua ruang sudah terkunci dan tidak ada satu pun guru terlihat, hanya beberapa pekerja tukang yang sedang bekerja memasang atap sekolah.

Saat di tanyakan kepada salah seorang pekerja terkait dari mana dana bangunan itu dan sudah berapa lama kegiatan ini berjalan, Kusno (Nama di samarkan) menjawab “saya tidak tau pak, karena kami disini baru 4 hari yang pertama saya gak tau tukang dari mana, kalo bapak ingin lebih jelas lagi hubungi Kespek atau datanglah hari Senin”Kata Kusno, (Joe.Manroe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *