Paslon Juara Masih Unggul di Pangandaran

PANGANDARAN (JAI)- Komisi pemilihan umum kabupaten Pangandaran, merilis hasil perhitungan Cepat pilkada 2020 yang sudah mencapai 100 persen.

Dari data yang masuk ke KPU, pasangan nomor urut 1 Juara – Jeje Wiradinata & Ujang Endin, lebih unggul dari pasangan nomor urut 2 Aman – Adang Hadari & Supratman.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, pasangan Juara – Jeje & Ujang, berada di posisi 51.90 persen, sedangkan untuk pasangan Aman – Adang & Supratman, berada di posisi 48.10 persen.

Sementara, Muhtadin SH, selaku ketua KPU Pangandaran, mengatakan, dilihat dari angka partisipasi masyarakat pada pilkada 2020 ini, mengalami kenaikan, jika dibanding dengan pemilu tahun 2019.

Juga, trending partisipasi pemilih di tiap kecamatan cenderung meningkat, mulai dari 1 sampai 4 persen, hingga mencapai 84, 24 persen.

Yang artinya, bahwa, angka partisipasi pemilih naik, dibandingkan dengan pemilu tahun 2019, yang hanya mencapai 82, 19 persen, ” kata Muhtadin.

Menurutnya, kenaikan angka partisipasi pemilih tertinggi, berada di kecamatan Sidamulih, naik 4 persen, kemudian disusul oleh kecamatan Mangunjaya sampai 3 persen.

Juga perlu saya sampaikan, bahwa, Pleno untuk rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK, rencananya di gelar hari Jum’at 11 Desember 2020, ” pungkasnya. (browibowo)@JAI***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *