Bupati Herdiat : STIKES Muhammadiyah Ciamis Merupakan Satu Aset Pendidikan Masyarakat Ciamis

CIAMIS (JAI) – Kehadiran Stikes Muhammadiyah Ciamis merupakan satu aset pendidikan yang dimiliki masyarakat Ciamis, sudah semestinya dari jajaran pemerintah menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dedikasi Muhammadiyah khususnya, dalam meningkatkan mutu dan sumber daya manusia.

Hal ini sesuai dengan Visi Ciamis yaitu Mantapnya Kemandirian Ekonomi Sejahtera Untuk Semua yang didalamnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda Stikes Muhammadiyah Ciamis di Ruang Auditorium STIKES Muhammadiyah Ciamis, Sabtu (12/12/2020).

Bacaan Lainnya

Herdiat mengajak seluruh civitas akademik untuk mengambil peran dan kontribusi dalam menghadapi berbagai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang senantiasa menimbulkan dampak positif maupun negatif.

Menurutnya, apabila hal tersebut dapat di wujudkan, maka kedepan akan terlahirlah generasi-generasi yang bukan saja berpikir untuk kebutuhan fisik, akan tetapi juga sensitif terhadap pembentukan watak sekaligus keimanan yang kuat.

Ia menuturkan, di pundak sarjana lah masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat.

“Para peserta wisuda maupun alumni STIKES Muhammadiyah Ciamis yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa.”

“Saya percaya bahwa saudara-saudara yang hari ini diwisuda, tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, ” Ungkapnya.

Terakhir, Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada program studi D3-Keperawatan, D3-Kebidanan, D-3 Farmasi, D-3 Analis Kesehatan, S-1 Keperawatan dan program studi profesi ners di STIKES Muhammadiyah Ciamis.

“Keberhasilan saudara tidak terlepas dari dukungan orang tua. Oleh karena itu, sangat istimewa pula penghargaan saya sampaikan kepada orang tua wisudawan yang telah memberikan kesempatan dan dukungan, baik moril maupun material kepada putra-putrinya untuk menggali ilmu pengetahuan yang mendukung keberhasilan saudara adalah para orang tua, bapak-ibu sebagaimana kita saksikan pada hari ini,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Ciamis H. Dedi Supriadi S.Sos., S.Kep., Ners., M.M.Kes melaporkan lulusan yang diwisuda terdiri dari 70 D3 Analisis Kesehatan, 89 D3 Farmasi, 56 D3 Kebidanan, 102 D3 Keperawatan, 76 Profesi NersNers dan 117 S1 Keperawatan.

Dedi berharap para wisudawan dapat memahami peran dan fungsi serta tanggung jawab sebagai tenaga Profesional di bidang kesehatan, “Di samping profesional anda juga bertanggung jawab untuk Amar Ma’ruf Nahi Munkar itulah yang membedakan STIKES Muhammadiyah dengan yang lainya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *