Butuh Perhatian Pemerintah, Belasan Tahun Berdiri SMKN Muara Beliti Belum Memiliki Pagar

Musi Rawas (JAI),  Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri Muara Beliti yang terletak di jalan lintas Sekayu Desa Suro Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, ternyata tidak memiliki pagar Sekolah, yang merupakan sarana fital untuk terwujudnya keindahan dan kerapian Sekolah.

Belum ada nya pagar permanen tentunya akan mengkhawatir pihak sekolah karena ternak dan bahkan manusia bebas berkeliaran di area sekolah yang dapat menyebabkan rusak nya bangunan sekolah dan beresiko terhadap keamanan , kenyamanan serta tidak menutup kemungkinan aset sekolah hilang di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Bacaan Lainnya

Di akui oleh Kepala SMK Negeri Muara Beliti yang di sampaikan oleh Waka kesiswaan Joice Chintya Dewi, S.Pd menjelaskan, ” Ya ,kami sangat khawatir bangunan ini rusak bahkan aset sekolah berupa komputer dan alat praktek siswa hilang karena sekolah Tidak memiliki pagar permanen”. Tuturnya (15/12/2020)

Hal ini juga diungkapkan oleh Febri Yulardi, S.Pd seorang guru kelas, bahwa selama SMKN Muara Beliti sedah sering terjadi kehilangan.

“Sekolahan ini sering kehilangan pencurian alias dibobol maling, berupa barang sekolah yang hilang, komputer, laptop, kipas angin, mesin air, printer, karena kondisi lingkungan sekolah tdk aman”.Tuturnya

Ada beberapa barang yang didapatkan dari bantuan dana bos afirmasi berupa 58 unit tablet, yang akan dipinjamkan kepada siswa untuk menunjang Proses belajar disekolah, dan pihak sekolah menerima bantuan tersebut, lngsung dalam bentuk barang bukan uang tunai.

“mengingat kondisi sekolah tidak aman maka dari itu barang-barang tersebut, untuk sementara waktu kita amankan dirumah kepala sekolah sampai jaringan internet masuk kesekolah, agar alat-alat tersebut bisa digunakan”. tutup pria berkepala botak itu.

Hasil Pantauan awak media di lapangan terlihat SMK Negeri Muara Beliti hanya bagian depannya saja yang berpagar, untuk samping kiri, kanan dan belakang belum di pagar sama sekali, sedangkan disekolah ini memiliki sarana prasarana , fasilitas, aset sekolah dan peralatan praktek siswa sedangkan lokasi sekolah jauh dari pemukiman penduduk dan di kelilingi oleh semak belukar sehingga rawan dan keamanan nya tidak terjamin.( Ali mu’ap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *