Dharmasraya Kini Miliki Dua RSUD Megah Berkat Bupati Sutan Riska

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya sudah masuk tahap finishing

Dharmasraya  (JAI), Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan kepada tim wartawan terkait pembangunan RSUD Sungai Dareh dan RSUD Sungai Rumbai mengatakan, pemerintahan kabupaten Dharmasraya menargetkan di tahun 2021nanti,  akan beroperasi seutuhnya dan kini masuk tahap finishing dan tidak hanya itu Pemkab pun juga turut membangun Rumah Sakit Tipe D.

“Di wilayah selatan Puskesmas Sungai Rumbai dialih status dan fungsi menjadi rumah sakit, sehingga masyarakat Asam Jujuhan yang selama ini harus menempuh tiga jam perjalanan ke RSUD Sungai Dareh sekarang dapat ditangani di Sungai Rumbai,” kata bupati kelahiran Solok ini.

Bacaan Lainnya

dr.sujito
Direktur RSUD Sungai Rumbai Dokter Sujito

Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Rumbai yang enggan menyebut namanya, sangat berterimakasih kepada Bupati yang telah membangun dua RSUD di Dharmasraya dan kepada dr. Sujito selaku direktur rumah sakit tersebut, karena ini semua juga tidak lepas dari beliau semenjak dokter Sujito menjadi direktur di rumah sakit ini banyak sekali perkembangan dan kemajuan terutama masalah fisik rumah sakit tersebut.

Selain itu, masalah pasien tidak dari Dharmasraya saja yang berobat tetapi dari kabupaten tetangga Muara Bungo diantara lain simpang TKA, Rantau Ikil Dusun Tebat dan Pulau Jelemu dan mereka semua merasa puas dengan pelayanannya.

Beberapa pasien yang berobat di RSUD Sungai Rumbai yang sempat dikonfirmasi wartawan JAI mengatakan sangat puas dengan pelayan rumah sakit tersebut,  dokter dan perawat sangat ramah tamah dalam melayani pasien. (Tegu Juangga S.T.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *