Persiapkan Destinasi Wisata Baru, Pemkab Ciamis Gelar Sosialisasi

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Sosialisasi olahraga rekreasi Paralayang di Tourism Information Center (TIC), Selasa (15/12/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian untuk mempersiapkan destinasi wisata Paralayang Bukit Pangangonan yang akan segera dibuka.

Bacaan Lainnya

Destinasi wisata tersebut berlokasi di Dusun Baros, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Ciamis. Kini lokasi tersebut dalam tahapan uji coba dan sosialisasi.

“Destinasi wisata Paralayang dapat meningkatkan kunjungan wisata. Dengan sebuah even paralayang dapat menarik wisatawan dan jadi tontonan masyarakat,” kata Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Tatang, saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Tatang mengapresiasi langkah dari Disbudpora, Dinas Pariwisata dan BPPD Ciamis dengan membuka olahraga rekreasi paralayang semoga dapat menarik kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah.

Menurutnya, meningkatnya kunjungan wisata, dapat berdampak pada pemberdayaan masyarakat Ciamis dan memberikan memberikan pemasukan bagi Ciamis.

“Dunia olahraga saat ini tidak lepas dunia industri barang dan jasa. Dengan pengembangan paralayang ini peluang pekerjaan bagi masyarakat setempat bertambah dan industri lainnya,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Disbudpora Ciamis,Erwan Darmawan, menyampaikan, pengembangan wisata paralayang melibatkan tiga instansi, Disbudpora untuk olahraga rekreasi. Sedangkan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis dari sisi pariwisatanya.

“Awal membuat olahraga rekreasi ini karena Ciamis dianugerahi alam yang luar biasa, punya irisan kuat dengan pariwisata. Sehingga kita memutuskan untuk membuat olahraga rekreasi,” ujarnya.

“Pengembangan wisata ini tidak mengeksploitasi alam. Tapi lebih kepada menjaga alam. Saat ini masih tahap sosialisasi dan uji coba, setelah siap tentunya bisa dibuka untuk umum segera,” jelasnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *