Lima PJ Kades Di Kecamatan Muara Kelingi Di Lantik

Musi Rawas,  JAI, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas khususnya  di Kecamatan Muara Kelingi, sehubungan ada lima kades yang habis masa Jabatannya kemudian untuk memaksimalkan pelayanan pemerintah desa (Pemdes) kepada masyarakat sejak berakhirnya masa jabatan Kepala Desa (Kades) defenitif di beberapa Desa di Kecamatan Muara Kelingi. Maka setidaknya lima Penjabat (Pj) Kades dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Selasa (29/12).

Adapun kelima Pj Kades yang dilantik diantaranya, Efran menjabat Pj Kades Binjai, kemudian M. Saleh sebagai Pj Kades Mandi Aur, selanjutnya
Abdullah Pj Kades Tanjung,
M. Wani Pj Kades Karya Sakti dan
Yuliana menjabat Pj Kades Petran Jaya.

Bacaan Lainnya

Camat Muara Kelingi Kabupaten Mura, Firdaus melalui Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Zainal Abidin mengatakan Lima Pejabat (Pj) Kepala Desa yang telah dilantik untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan dan menyiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan dilaksanakan di april 2021 mendatang.

Dikatakannya, para Pj kades ini akan menjalankan tugas maksimal 6 bulan dan apabila nanti tugasnya tersebut belum selesai dapat dilantik kembali selama 6 bulan berikutnya dengan catatan tentunya yang bersangkutan dalam menjalankan tugas tidak ada masalah.

Kemudian terlepas dari itu, untuk kelima Pj Kades yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah yang ada, segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru, dan diharapkan tidak melakukan pergantian Perangkat Desa yang sudah ada.

“Selamat bekerja kepada para Pj Kades yang dilantik dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat selama menjabat,”pungkasnya. (Ali mu’ap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *