Situasi Keamanan Wilayah Polsek Rancaekek Aman dan Terkendali

Kab. Bandung, JAI,  Polsek Rancaekek, situasi saat ini Alhamdulillah masih cukup kondusif, Untuk periode Tahun 2020 kegiatan-kegiatan kita memang cukup padat dari mulai kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol kesehatan (Prokes) bersama dengan Gugus Tugas Covid-19, tidak henti-hentinya dengan Jajaran Koramil juga kecamatan, Satpol-PP melaksanakan kegiatan penegakan Disiplin (Gakdiplin) pada masyarakat dalam bentuk operasi yustisi yang terus menerus kita lakukan. Karena wilayah kecamatan Rancaekek khususnya cukup sangat tinggi untuk penyebaran covid-19 terangnya.

Lanjut Imron Upaya-upaya kita lakukan bersama masyarakat apabila ada informasi sekecil apapun yang berpotensi berkerumunnya masa, ya kita lakukan upaya himbauan maupun kita lakukan penegakannya, sebetulnya banyak kegiatan yang sudah dilakukan sifatnya pembubaran kerumunan  masyarakat, yang sampai saat ini kami tidak pernah mengijinkan untuk kegiatan yang berpotensi berkerumunnya massa yang harus kita hindari supaya penyebaran wabah covid-19 ini tidak berkembang di wilayah Rancaekek jelasnya.

Bacaan Lainnya

Kompol Imron Rosadi Kepolsek Rancaekek

 

Alhamdulillah kegiatan upaya pencegahan dari para Anggota saya terutama Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah, bersama dengan para kepala desa sekecamatan Rancaekek, untuk upaya preventif maupun pre-entif untuk kondusifitas wilayah. Untuk PR kita memang di wilayah Rancaekek ini terutama adalah penyakit masyarakat (Pekat) ini perlu bantuan dari para tokoh agama, juga  tokoh masyarakat dan kitapun tidak henti hentinya lakukan kegiatan Operasi diantaranya operasi minuman keras (Miras).

Karena dari mengkonsumsi miras dampaknya cukup luas dari terjadinya tindak kriminal berupa penganiayaan, terkadang dengan temannya sendiri itu bisa terjadi tindak kriminal karena diawali dengan meminum minuman keras dan ini perlu kerjasama juga bantuan dari masyarakat.

Kuncinya satu Janganlah meminum minuman keras setidaknya meminimalisir terjadinya tindak kriminal tegasnya. Kalau kasus-kasus di wilayah Rancaekek ini secara statistik yaitu  :  kejadian tindak kekerasan seperti kejadian penganiayaan, pengeroyokan ini sangat cukup tinggi. Dan ada juga kejadian curanmor di wilayah kecamatan Rancaekek.

Dari kejadian-kejadian tersebut ya Alhamdulillah sebagian kita sudah melakukan pengungkapan dan juga masih banyak PR yang harus menjadi tunggakan kita untuk upaya pengungkapan, karena tidak berhenti di tahun 2020 namun tetap di tahun 2021 kita selalu lakukan evaluasi. kemudian kita meningkatkan motivasi berbagai upaya pengungkapan karena itu saya himbau kepada masyarakat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian yang ada yang berpotensi tindak kriminal ini sangat penting sekali.

Untuk kita upaya kita pengungkapan tapi informasinya lambat dan laporan dari masyarakat, tidak cepat maka sedikit banyaknya menyulitkan pihak kepolisian untuk melakukan pengungkapan urainya.

Harapan dari kami tentunya masyarakat ini harus ikut berpartisipasi aktif dalam upaya upaya menciptakan situasi Khamtibmas, yang kondusif di wilayah kecamatan Rancaekek, apalagi di masa pandemi covid-19 ini juga belum selesai.

Warga masyarakat harus sehat, harus  aman semuanya dan itu juga tidak bisa dengan datang sendirinya, harus kita ciptakan dengan mengkedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) juga harus diterapkan oleh seluruh masyarakat. Insya Alloh akan mempercepat terputusnya yaitu pemaparan wabah covid-19 diwilayah Rancaekek Pungkasnya mengakhiri perbincangan dengan JAI. (Dery Acong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *