Objek Wisata Pemandian Mata Air Cikandung

 

Sumedang, JAI, Pemandian alami yang berlokasi di Desa Nyalindung Kec. Cimalaka Kab. Sumedang menjadi salah satu destinasi Wisata yang wajib untuk dikunjungi para wisatawan yang ingin berlibur.

Bacaan Lainnya

Karena pemandian ini secara alami dari aliran Mata Air pegunungan yang sudah ada sejak zaman dahulu.
Sampai saat ini pemandian tersebut masih terjaga dengan baik dan asri karena adanya peranan dari pihak masyarakat yang sangat peduli dengan Alam disekitar Mata Air Cikandung ini.

Kolam pemandian tersebut air nya sangat jernih hingga dasar kolam nya terlihat jelas berpasir dan dihuni oleh ikan – ikan kecil. Walaupun saat hujan turun, air pemandian ini tidak sedikitpun terlihat keruh.

Kolam pemandian Mata Air Cikandung sangat berpotensi untuk menarik wisatawan lokal maupun luar yang tujuanya ingin mandi dan berenang. Destinasi wisata tersebut sangatlah cocok untuk keluarga yang ingin berlibur.

Menurut informasi dari pengelola ( Gunawan dan kawan-kawan ) kepada tim JAI Tiket masuk per orang Rp 2000, untuk tiket parkir sepeda motor Rp2000 dan untuk kendaraan mobil Rp 5000, dengan harga tiket masuk tersebut sangat ekonomis dan terjangkau.

Untuk pengelolaan wisata Mata Air Cikandung masih di bawahi oleh KOMPEPAR Desa Nyalindung yang melibatkan masyarakat sekitar, yang mana masih sangatlah minim fasilitas sarana dan prasarana di lokasi wisata tersebut, masih terbatasnya sarana MCK walaupun sarana untuk peribadatan seperti mushola sudah ada, untuk akses jalan sampai kelokasi sudah sangat baik karena sudah di aspal dan area parkir yang cukup luas.

Adapun pesan-pesan dari pengelola kepada Pemerintah agar lebih diperhatikan lagi mengenai fasilitas Sarana dan Prasarana agar lebih bisa menarik Wisatawan baik lokal maupun luar ujarnya. (Oki@Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *