Sertijab Kepala Desa Sindulang Berlangsung Dengan Lancar.

 

Sumedang, JAI, Ujang Supriatna, S.Pd,  yang terpilih sebagai Kepala Desa Sindulang dengan masa Jabatan TMT 2020-2026 menerima penyerahan jabatan dari Kades sebelumnya yang di saksikan langsung oleh Camat Cimanggung dan berlangsung secara Khidmat dan sederhana, acara tersebut dilakukan sesuai Protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Acara Sertijab tersebut ikut di hadiri oleh Kapolsek Cimanggung, Danramil Cimanggung beserta Aparatur Desa lainnya,dilaksanakan pada hari Rabu 6 Januari 2021 dan berlangsung dari Pagi s/d selesai.

Seusai Sertijab, Kades Terpilih mengucapkan banyak terimakasih pada Masyarakat atas Amanah yg diberikan dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawal program pembangunan Desa Sindulang 6 tahun ke depan.

Dan siap melanjutkan pembangunan yang sudah ada dengan lebih baik lagi melalui pemberdayaan sumber daya yg dimiliki.

Adapun beberapa hari sebelum Sertijab TIM JAI Biro Sumedang (Faisal Fazri) mengunjungi kediaman Ujang Supriatna, S.Pd untuk mewawancarai perihal Visi Misi dan Program kerja yang akan di laksanakan ketika sudah menerima Jabatan sebagai Kades Sindulang.
Beliau memaparkan tentang Visi Misi nya seperti, :

1. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat
2. Mengembangkan Potensi yang ada di Masyarakat (meningkatkan Sumber Daya Manusia)
3. Mengembangkan Potensi -Potensi di lingkungan sekitar Desa, seperti :
a) Memanfaatkan sumberdaya Hutan yang ada untuk kesejahteraan Petani dan Buruh Tani.
b) Mengembangkan Potensi Wisata (Wisata Religi dan Wisata Alam).

Rencana dan Program kerja jangka pendek Kades Sindulang ialah ingin memperbaiki jalan di wilayah Desa, namun beliau memaparkan bahwa rencana nya itu tidak akan dilaksanakan tanpa adanya masukan dari Masyarakat terlebih dahulu, karena khawatir tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan utama dari Masyarakat.

Maka dari itu sebelum melakukan Program Kerja beliau ingin menampung terlebih dahulu masukan dari Masyarakat sekitar.
Dan Ketika ditanya mengenai apa harapan kedepannya tentang pengembangan dan kemajuan Desa, Kades Ujang Supriatna, S.Pd berharap besar agar para Aparatur Desa dan Masyarakat Sindulang bisa bersinergi, dan bekerjasama untuk membangun Desa yang lebih baik lagi. (Fais@Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *