Pjs Kades Cidadap Suyono, S.Kep, Monitoring Penyaluran BST Dan BPNT

 

Tasikmalaya, (JAI) Pada hari sabtu (16/01/2021) pukul 07 : 15 WIB, Dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahap X.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertempat di gedung olahraga desa cidadap, kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya diserahkan langsung oleh staf kantor pos karangnunggal Wawan.

Tercatat jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI Tahap X bagi warga masyarakat di desa cidadap sebanyak 176 orang, dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000,-/ orang.

Adapun yang melaksanakan monitoring dan pengamanan pada kegiatan penyaluran BST itu Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.I.P, wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Cidadap Bripka Mulyanto, bersama Danramil 1215 karangnunggal Mayor Inf Kurniadi yang diwakili oleh Babinsa Desa Cidadap Sertu Enjang Gunawan, Pjs kepala desa cidadap Suyono, S.Kep beserta perangkatnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs kepala desa cidadap Suyono, S.Kep memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 seperti harus tetap menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, paparnya.

Usai menyaksikan penyaluran BST di gedung olahraga desa, Pjs kepada desa cidadap Suyono, S.Kep, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mulyanto dan Babinsa Sertu Enjang Gunawan, pada pukul 09 : 30 WIB, langsung meninjau penyaluran BPNT yang bertempat di Agen BRIlink Aidan, berlokasi di jalan raya pantai selatan, kedusunan cidadap, desa cidadap, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di desa cidadap sebanyak 354 kpm (keluarga penerima manfaat).

Pada pelaksanaan kegiatan penyaluran program BST dan BPNT itu menerapkan protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan pemerintah. (Abucek@Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *