Lembaga KPK Sumsel Kukuhkan LBH Periode 2021-2023

 

Jurnalaktualindonesia.com. MusiMusi Rawas.Lahirnya UU Nomor 16 Tahun 2011 Tentang bantuan hukum memberikan peran bantuan hukum tidak hanya dalam ruang lingkup litigasi kepada advokat tetapi dapat pula dilakukan oleh masyarakat sipil (paralegal) dibawah naungan suatu lembaga atau Organisasi Bantuan Hukum (OBH).

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk sambutan positif atas kepedulian akan sulitnya akses bantuan hukum bagi masyarakat buta hukum, LBH mengambil langkah-langkah strategis demi tegaknya keadilan serta penegakan Ham melalui pelatihan-pelatihan hukum kepada masyarakat sipil yang telah lulus seleksi dan memiliki komitmen untuk dipersiapkan menjadi paralegal yang berfungsi memberikan bantuan hukum secara non-litigasi, seperti mendampingi proses perkara pidana sampai pada tahap penyidikan di kepolisian.

 

Hal ini disampaikan oleh Ali Muap selaku DIRWASTER Lembaga KPK SUMSEL. Terkait Perihal bantuan hukum pihak lembaga komunitas pengawas korupsi ( L KPK ) Sumsel mengukuhkan Lembaga bantuan hukum( LBH ) yang tergabung dalam lembaga Komunitas pengawas korupsi untuk membantu masyarakat dalam pengawasan tindak pidana korupsi.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus lembaga komunitas korupsi ( L KPK ) wilayah Sumsel beserta undangan dan berlangsung di Sekretariat Kantor Lembaga KPK Provinsi Sumatera Selatan, di Ruko Green Garden Muara Beliti.

 

Sambung dia, pentingnya Lembaga Bantuan Hukum dalam pendampingan penyelesaian masalah, termasuk kasus korupsi sangat dibutuhkan seorang Advokat yang handal, pada hari ini Saya mengukuhkan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) KPK Provinsi Sumatera Selatan, Bapak ILHAM.SH.MH. Selaku Ketua LBH Lembaga KPK Sumsel Periode 2021-2023.

Diharapkan Agar Bapak ILHAM.SH.MH Berserta Anggota dapat menjalankan Tugasnya dengan baik dan amanah untuk mendampingi Lembaga KPK SUMSEL Dalam penindakan hukum dan sebagainya, demi kemajuan daerah khususnya di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan” Harapnya.(zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *