MUSPIKA Karangnunggal Bersama Dishub Dan Puskesmas Gelar Operasi Yustisi Gabungan

 

Tasikmalaya, Jurnal Aktual Indonesia – Dalam rangka pendisiplinan penggunaan masker sesuai Inpres Nomor 06 tahun 2020 dan Perbup Nomor 62 tahun 2020, MUSPIKA Karangnunggal bersama Dishub dan Puskesmas yaitu Polsek Karangnunggal, Koramil 1215 Karangnunggal, Kecamatan Karangnunggal bersama Dinas Perhubungan, Puskesmas menggelar kegiatan Operasi Yustisi Gabungan pada senin (18/01/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 09 : 00 WIB sampai dengan pukul 11 : 00 WIB, di pimpin oleh Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip bersama Danramil 1215 Karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana, S.Tp, MM yang di wakili oleh Kasie Trantibum Dadang Priatna, S.IP, Perwakilan dari Dishub Budi Zaenal Abidin, Perwakilan Puskesmas KTU H. Asep, S.H, titik lokasi giat di jalan raya Karangnunggal tepatnya sepanjang depan Mako Polsek Karangnunggal sampai dengan terminal rancabakung.

Sedikitnya terdapat 50 orang pelanggar yang terjaring dari pelaksanaan kegiatan operasi yustisi tersebut dan petugas memberikan sanksi
teguran lisan sebanyak 35 kali dan sanksi
fisik berupa push-up antara 10 hingga 20 Kali, belum diberlakukan sanksi denda.

Tercatat 5 unit kendaraan roda 2 yang memakai knalpot racing/berisik di giring ke mako polsek karangnunggal.

Pemilik kendaraan roda 2 tersebut di wajibkan membawa knalpot orisinilnya, untuk di ganti dan di pakai di kendaraanya.

Adapun sasaran target dari operasi yustisi tersebut diantaranya
Terminal dan pasar rancabakung sekitar pusat titik pelaksanaan kegiatan operasi yustisi.

Petugas gabungan sekitar 20 personil dari unsur TNI, POLRI, POL PP dan DISHUB juga PUSKESMAS melaksanakan
pembagian masker sebanyak 30 Buah kepada warga masyarakat yang terdapat tidak menggunakan masker.

Usai pelaksanaan kegiatan operasi yustisi gabungan tersebut, kepada awak media Jurnal Aktual Indonesia Kapolsek karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip, menyampaikan himbauan untuk warga masyarakat kecamatan karangnunggal khususnya juga warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya umumnya, mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang di anjurkan oleh pemerintah pusat, tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan juga sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jangan bosan-bosan berdo’a agar covid 19 segera berlalu, pungkasnya. (Abucek@Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *