Diduga Anggaran Taman DPRD Kab.Sukabumi Penggunaanya Tidak Maksimal

 

Kab. Sukabumi, (JAI) Senilai Rp. 1.050.000.000,-  APBD Kabupaten Sukabumi Tahun anggaran 2020 yang di gunakan untuk kegiatan penataan taman dan bangunan taman lingkungan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kab. Sukabumi, diduga diragukan penggunaan anggarannya oleh beberapa kalangan aktifis penggiat anti korupsi.

Bacaan Lainnya

Rangga salah satu aktifis penggiat anti korupsi mengatakan, gedung DPRD yang biasa tempat dia dan rekannya untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan momen penyelamatan uang dan aset  negara, paham betul akan keadaan taman yang ada, baik dihalaman depan gedung DPRD maupun halaman belakang gedung parlemen kabupaten sukabumi.

Dari tahun 2018 hingga 2021 saat ini, jadi  kalau ada anggaran yang nilai nya 1 Miliar lebih, untuk penataan taman dan bangunan taman maka pihak sekretariat DPRD wajib memberikan penjelasan kepada publik. Untuk apa dan bagianmana taman yang dimaksud dalam kegiatan anggaran tersebut, jangan  di sembunyikan ujarnya.

Sementara itu sekretaris DPRD Kabupaten Sukabumi saat akan dimintai tanggapannya sedang tidak ada di tempat. Bahkan menurut salah satu staf sekretaris DPRD mengatakan, kalau terkait kegiatan taman dan bangunan taman, silahkan saja menghubungi saudara asep sebagai kabag keuangan sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi.

Namun saat Asep yang dimaksudkan oleh salah satu staf DPRD akan di konfirmasi pun tidak ada diruang kerja nya, saat awak madia mencoba untuk di konfirmasi melalui sambungan pesan singkat yang di kirimkan jurnalaktualindonesia.com, Asep tidak memberikan tanggapan dan balasan, hal ini menimbulkan suatu tanda tanya  besar, ada apakah dengan anggaran satu milyar lebih yang di gunakan untuk kegiatan penataan taman dan bangunan taman itu..??

Saat berita ini diterbitkan oleh awak media, masih mengumpulkan bukti-bukti dari dugaan tersebut, sambil kordinasi dengan pihak penegak hukum. Baik polda, BPK maupun Kejati. (Red@Jai)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *